Suporter Rusuh Lagi, Olympique Lyon Terancam Sanksi UEFA

Pendukung fanatik Lyon kembali berulah setelah sebelumnya membuat kerusuhan saat bertemu Besiktas.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Olympique Lyon berpotensi terkena hukuman dari UEFA setelah adanya kericuhan lain yang dibuat suporter mereka dalam duel leg kedua semi-final Liga Europa lawan Ajax Amsterdam.

UEFA mengonfirmasi pada Jumat (12/5) kemarin bahwa wakil Ligue 1 Prancis tersebut didakwa dengan pelanggaran adanya lemparan petasan, benda-benda lain, pemblokiran tangga serta invasi suporter ke dalam lapangan kala tim mereka menang 3-1.

Suporter Ricuh, UEFA Dakwa Olympique Lyon & Besiktas

Ini merupakan masalah kedua yang dihadapi Lyon setelah bulan lalu kasus serupa juga melibatkan mereka dengan klub Turki, Besiktas yang sama-sama menerima sanksi larangan didampingi fans selama dua tahun menyusul adanya keributan.

Pengulangan kasus yang sama bisa mengakibatkan Lyon menerima hukuman tambahan dari komite disiplin UEFA, yang akan menggelar rapat pada 20 Juli mendatang sebelum mengeluarkan putusan akhir.

Meski menang 3-1 saat menjamu Ajax, Lyon gagal melangkah ke partai final Europa League musim ini setelah di leg pertama kalah 4-1 hingga menjadikan kedudukan agregat akhir tertinggal 5-4.