Suka Keluhkan Jadwal, Jose Mourinho Diminta Berkaca Pada Ajax Amsterdam

Pelatih Ajax ini menilai faktor kelelahan akibat jadwal sibuk tidak akan terlalu berpengaruh di final Liga Europa.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Pelatih Ajax Amsterdam Peter Bosz melemparkan sindiran halus kepada Jose Mourinho terkait kegemaran bos Manchester United itu menyuarakan keluhannya terkait jadwal padat timnya.

Seperti diketahui, Ajax dan United akan bersua di final Liga Europa pada 25 Mei mendatang. Tiga hari sebelum laga tersebut, United bakal bertanding di matchday pamungkas Liga Primer Inggris melawan Crystal Palace.

SIMAK JUGA: Bosz: Ajax Siap Ukir Sejarah

Terlalu dekatnya jadwal kedua laga tersebut — yang bakal menjadi laga ke-63 dan 64 United di musim 2016/17 — membuat Mourinho melancarkan protes kepada otoritas sepakbola Inggris. Ini untuk kesekian kalinya Mourinho ngambek perihal jadwal sibuk United.

Meski demikian, Bosz tidak percaya jika faktor jadwal sibuk itu akan berperan penting dalam partai final Liga Europa di Stockholm pekan depan. Pasalnya, Ajax besutannya juga dihadapkan pada jadwal yang tidak kalah padat di sepanjang musim ini.

Jose Mourinho

“Kami akan memainkan laga ke-56 di musim ini pada Rabu besok [melawan United]. Jika Anda melihat rataan umur di skuat kami, maka kami adalah sekumpulan para pemain muda yang juga memainkan banyak laga,” kata Bosz.

“Ketimbang memperhatikan mereka [United], saya lebih suka memperhatikan tim saya sendiri. Yang terpenting, kami berada dalam kondisi fit dan tidak ada pemain yang cedera. Saya tidak peduli dengan kondisi yang dihadapi pelatih tim lain.”

“Memang benar saya memperhatikan lawan untuk menganalisis dan mencari kelemahan mereka. Namun saya selalu fokus pada tim saya sendiri, mencari cara untuk mengalahkan lawan,” imbuhnya.