Stefano Pioli: Paceklik Kemenangan Ini Sudah Terlalu Lama

Rentatan tanpa kemenangan dalam enam partai terakhir ingin cepat-cepat diakhiri oleh Pioli dan pasukannya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Pelatih Inter Stefano Pioli menegaskan, kemenangan adalah satu-satunya opsi yang harus ditempuh timnya dalam menghadapi partai berikut kontra tuan rumah Genoa, Minggu (7/5) esok.

Seruan keras Pioli tesebut terasa wajar mengingat Inter menderita rentetan hasil buruk selama hampir dua bulan terakhir. Mauro Icardi dkk. tercatat sudah tidak pernah menang dalam enam partai terakhir di Serie A Italia.

SIMAK JUGA: Pioli Bela Strategi Inter

Skor telak 7-1 atas Atalanta pada 12 Maret silam menjadi kemenangan terakhir yang diraih Inter. Setelah itu, Nerazzuri menelan empat kekalahan dan dua hasil seri. Akibatnya, mereka terperosok ke peringkat ketujuh dan kian sulit menembus zona Liga Europa.

“Melawan Genoa, saya mengharapkan reaksi yang tepat dari para pemain. Hanya ada satu hasil yang harus kami raih. Saatnya kami untuk kembali menang. Paceklik kemenangan ini sudah terlalu lama,” kata Pioli dalam jumpa pers.

Icardi Fiorentina Inter Serie A

“Kami tidak boleh memikirkan hal lain kecuali menang. Kami akan berusaha yang terbaik di sisa empat laga. Tidak banyak yang bisa disampaikan kepada fans, karena mereka pantas mendapatkan hasil yang lebih baik dari ini.”

“Kami tidak perlu terlalu memikirkan kelolosan ke Liga Europa. Yang terpenting saat ini adalah kami harus bermain dengan kehormatan terhadap klub ini. Itulah motivasi yang kami butuhkan,” imbuhnya.

Setelah melawan Genoa, Inter akan menghadapi Sassuolo, Lazio, dan Udinese di sisa musim.