Soal Sanksi Diving, Banding Kevin Strootman Ditolak

Gelandang andalan Roma itu tetap harus menjalani hukuman larangan bertanding selama dua pekan.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Kevin Strootman tetap harus melewatkan dua laga ke depan bersama AS Roma setelah banding soal hukuman atas sikap divingnya ditolak.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Kamis (4/5) waktu setempat dan ini berarti gelandang asal Belanda itu akan absen di dua laga krusial melawan AC Milan dan Juventus.

Hukuman dua laga harus diterima Strootman setelah terbukti melakukan diving dalam insiden dengan Wallace, yang berujung pada penalti yang berbuah gol Daniele De Rossi dalam kekalahan Giallorossi 3-1 dari Lazio di pentas Serie A pekan lalu.

Aksi Diving Kevin Strootman Berbuah Sanksi?

FIGC yang melakukan penilaian berdasarkan tayangan ulang menyatakan bahwa sang pemain berusia 27 tahun “melakukan belokan yang tak natural dan terjatuh meski tak ada kontak yang disebabkan oleh penggawa Lazio, Wallace.”

Ini merupakan aksi serupa yang dilakukan kedua kalinya oleh Strootman. Sebelumnya ia pernah melakukan diving saat melawan Lazio pada Desember lalu, namun pada waktu itu ia memenangkan proses banding.

Roma sejauh ini masih tertahan di urutan kedua klasemen sementara Serie A dan tertinggal sembilan angka dari Juventus yang menduduki posisi puncak.