Sir Alex Ferguson: Manchester United Beri Keceriaan Untuk Manchester

Keberhasilan United meraih trofi Liga Europa musim ini disebut Fergie sebagai pelipur lara untuk mengobati duka pascatragedi di Manchester Arena.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menyebut keberhasilan Setan Merah dalam menjuarai Liga Europa musim ini adalah pelipur lara untuk warga Manchester yang tengah berduka.

Seperti diketahui, Manchester dikejutkan dengan ledakan bom yang terjadi di konser Ariana Grande di Manchester Arena pada awal pekan ini, dan banyak korban jiwa berjatuhan dari warga sipil.

Dan United sedikit memberi kebahagiaan pada warga kota Manchester menyusul keberhasilan mereka mengalahkan Ajax dengan skor 2-0 di final, Kamis (25/5) dini hari WIB kemarin.

SIMAK JUGA: Jose Mourinho Persembahkan Trofi Liga Europa Untuk Korban Tragedi Manchester

Dalam keterangannya, Ferguson mengatakan: “Pertama-tama, saya pikir Manchester adalah kota yang mirip dengan Glasgow, itu adalah kota pekerja, kami punya orang-orang fantastis di sana dan mereka saling merangkul.

“Mereka pernah melalui periode sulit di masa lalu dengan peristiwa bom di Arndale Centre pada 1996 dan sukses bangkit. Mereka akan bangkit karena orang-orang di sana punya semangat kerja dan kota itu sekarang bersatu.

“Saya kira kemenangan United memberi keceriaan untuk kota itu, dan saya rasa demikian. Kami semua bangga dengan mereka, itu adalah pencapaian hebat.”