Simon Mignolet: Philippe Coutinho Adalah Eden Hazard-nya Liverpool

Kiper Belgia ini menyebut dampak Coutinho di Liverpool sama besarnya seperti Hazard di Chelsea.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Performa gemilang Philippe Coutinho bersama Liverpool di musim ini terus mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak. Rekan setimnya, Simon Mignolet, tidak ketinggalan melemparkan pujian kepadanya di mana kiper Belgia itu menyejajarkan Coutinho dengan bintang Chelsea Eden Hazard.

Coutinho sejauh ini telah mencatatkan 12 gol dari 30 penampilan di Liga Primer Inggris 2016/17. Terbaru, gelandang serang Brasil itu mampu menginspirasi kemenangan besar 4-0 atas West Ham United, Minggu (14/5), lewat kontribusi dua gol dan satu assist. Pengaruh besar Coutinho tersebut membuat Mignolet teringat pada peran kompatriotnya asal Belgia, Hazard, yang bersinar di Chelsea.

“Tim lawan tidak mungkin menempelnya dengan satu orang pemain. Philippe bisa mendistribusikan bola secara brilian,” kata Mignolet seperti dikutip Liverpool Echo, Rabu (17/5).

SIMAK JUGA: “Coutinho Terbaik Kedua Setelah Neymar”

“Di Liga Primer, Anda membutuhkan pemain kreatif untuk membuka permainan. Jika Anda melihat Chelsea, mereka memiliki Eden Hazard. Sementara Manchester City memiliki Raheem Sterling, David Silva atau Kevin De Bruyne.”

“Philippe adalah pribadi yang baik dan suka bekerja keras. Dia adalah sosok yang sangat penting bagi kami. Kami sangat senang ketika dia menandatangani kontrak baru. Semoga dia bertahan di Liverpool untuk waktu yang lama,” imbuh kiper berusia 29 tahun ini.

Berkat kontribusi Coutinho, The Reds kini tinggal selangkah lagi menyegel posisi di zona Liga Champions. Syaratnya, armada Jurgen Klopp harus memetik kemenangan kontra Middlesbrough di matchday terakhir, Minggu (21/5) besok, untuk mempertahankan posisi empat besar dari kejaran Arsenal.