Simon McMenemy Kecewa Cara Protes Yang Dilakukan Persegres Gresik United

Pemain Persegres sempat meninggalkan lapangan beberapa menit karena keputusan wasit dirasa merugikan.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy merasa kecewa dengan aksi Persegres Gresik United yang sempat meninggalkan pertandingan ketika kedua tim berhadapan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (7/5). Kejadian tersebut terjadi jelang berakhrinya babak pertama.

Langkah yang dilakukan para pemain Persegres tersebut karena dipicu keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Bhayangkara FC. Padahal, mereka merasa tidak terjadi pelanggaran yang di dalam kotak terlarang.

SIMAK JUGA: Hanafi Akan Laporkan Faulur Rosy Ke Komite Wasit PSSI

Akibatnya, pertandingans sempat berhenti beberapa menit, ketika itu Persegres sedang unggul 1-0. Namun, Bhayangkara FC berhasil menyamakan lewat eksekusi tendangan penalti yang dilakukan Thiago Furtuoso. 

“Saya tidak suka ketika kita mendapatkan penalti dan pemain Persegres jalan keluar lapangan, karena itu bisa memberikan tekanan kepada Thiago yang mau ambil tendangan penalti,” kata McMenemy.

SIMAK JUGA: Bhayangkara FC Benamkan Persegres

“Kami saja kalau ada keputusan buruk dari wasit masih terus melanjutkan permainan. Tidak melakukan aksi meninggalkan lapangan seperti mereka,” tambahnya.

Dalam pertarungan tersebut, Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Persegres dengan skor 2-1. Gol kemenangan The Guardians dikemas oleh T.M. Ichsan pada menit 79.

Footer Goal Indonesia Instagram