Simao: Cristiano Ronaldo Memiliki Etos Kerja Sempurna

Kerja, kerja dan kerja. Itulah rahasia di balik sukses Ronaldo mengecap sukses seperti sekarang, menurut kompatriotnya Simao.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Mantan bintang Atletico Madrid Simao menyanjung etos kerja sempurna Cristiano Ronaldo. Ia yakin, sukses CR7 berada di performa puncak untuk waktu yang lama tak lepas dari kerja kerasnya dalam latihan. 

Real Madrid akan menghadapi rival sekota mereka di semi-final Liga Champions, dengan target mempertahankan titel yang mereka menangkan usai membekuk Atleti melalui drama adu penalti di musim lalu. 

SIMAK JUGA: Diam-Diam Madrid Siap Lepas Ronaldo

Meski tetap menjunjung tinggi loyalitas dengan Los Rojiblancos, Simao tetap memberikan kredit kepada mantan rekan setim di Portugal atas tekad sang pemain untuk selalu meningkatkan penampilan. 

“Setiap hari, ketika ia bangun, ia orang pertama di bench,” tutur Simao kepada Omnisport

“Ia mulai bekerja satu jam sebelum latihan dimulai. Ia latihan dan setelah latihan, ia terus bekerja. Itu level yang tidak diharapkan siapa pun. 

“Ia selalu ingin lebih. Ia tahu jika ia ingin berada di level ini, ia harus bekerja lebih dan lebih. Ia selalu menjadi juara, siapa lagi yang ketika bangun hanya memikirkan kerja dan kerja?”