Siapa Pemain #TerusGerak Di Laga AS Monaco – Juventus?

Lima pemain #TerusGerak dalam leg pertama semi-final Liga Champions antara AS Monaco dan Juventus. Siapa saja?


OLEH    TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Pertandingan leg pertama semi-final Liga Champions telah berjalan, dan salah satunya menyaksikan Juventus meraih hasil gemilang di markas AS Monaco dengan memetik kemenangan dua gol tanpa balas, yang jelas akan menjadi modal berharga untuk leg berikutnya di J-Stadium.

Monaco mampu memberi perlawanan yang impresif, tetapi perbedaan kualitas penyelesaian akhir plus sosok di bawah mistar gawang, membuat Si Nyonya Tua sukses menjadi yang tertawa di akhir, berkat dua gol yang diborong oleh Gonzalo Higuain di masing-masing babak.

Dari kemenangan berharga di tandang, tak mengherankan bila penggawa tim tamu memiliki lebih banyak wakil dalam daftar lima kandidat pemain #TerusGerak yang telah diseleksi redaksi Goal Indonesia . Namun, bukan berarti tidak ada bintang tuan rumah yang tampil menonjol.

LAPORAN PERTANDINGAN: MONACO 2-0 JUVENTUS

Dari nomine yang ada, Anda berhak memilih siapa pemain dengan performa paling #TerusGerak dalam pertandingan ini. Caranya mudah saja, cukup berikan “thumb up” atau malah “thumb down” pada pemain bersangkutan di bagian akhir artikel ini.

Kandidat pertama adalah Gonzalo Higuain , yang menjadi sosok paling menentukan melalui sentuhan mematikan yang berujung dua gol. Dengan tambahan gol tersebut, ia menjadi pemain kesepuluh yang mencetak 30+ gol pada lima kompetisi top Eropa musim ini. Total telah lima gol telah dibukukan Higuain sepanjang UCL musim ini, menjadi catatan terbaiknya.

Berikutnya adalah Dani Alves . Pemain yang digaet dari Barcelona di awal musim ini semakin menunjukkan bahwa dirinya belum habis. Ia mengirim dua assist yang berujung pada dua gol yang dicetak oleh Higuain, dan berkat catatan itu Alves membukukan rekor personal,  untuk pertama kalinya mencetak dua assist dalam satu pertandingan UCL.

Terakhir dari kubu tim tamu, adalah sang Superman – Gianluigi Buffon . Juventus meraih clean sheet ke-enam secara beruntun di Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah berkat performa gemilang Buffon yang melakukan total lima penyelamatan di Stade Louis II.

 

Sementara, Monaco diwakili oleh dua pemain, pertama adalah bek kanan Nabil Dirar . Pemain asal Maroko berusia 31 tahun tersebut mampu mencari celah di pertahanan Juventus dan menciptakan umpan kunci (tiga) terbanyak timnya, sayang rekan-rekannya tidak mampu mengonversi umpan-umpannya menjadi gol. Di area pertahanan, ia juga berkontribusi bagus dengan melakukan tiga tekel (terbanyak di tim bersama Bakayoko).

Melengkapi daftar kandidat kali ini adalah Kamil Glik . Bek tengah asal Polandia ini memiliki segudang pengalaman menghadapi Juventus di Serie A Italia, terutama saat mengemban jabatan kapten di Torino. Dan itu tidak mengkhianatinya, Glik menciptakan intersep (tiga), sapuan (empat), dan blok (dua) terbanyak di antara rekan-rekannya, membuat serangan Juventus lebih teredam.

Jadi, siapa pemain #TerusGerak pilihan Anda? Hasilnya akan diumumkan pada sabtu (6/5) lusa. Nantikan!

Tetap beraktivitas #TerusGerak , jangan khawatir berkeringat dan bau badan karena Rexona Ice Cool memberi perlindungan selama 48 jam dan memiliki Motionsense yang akan menjagamu tetap segar di setiap gerakan, sepanjang hari setiap saat.

 

>