Siapa Pemain #TerusGerak Di Laga Arsenal – Manchester United?

Siapa saja lima pemain #TerusGerak dalam pertandingan Arsenal lawan Manchester United di Emirates Stadium Minggu kemarin?


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Kans Arsenal untuk meraih posisi empat besar Liga Primer Inggris hidup kembali setelah berhasil menaklukkan Manchester United dua gol tanpa balas di Emirates, Ahad (7/5) kemarin.

Hasil gemilang yang menandai kemenangan liga pertama Arsene Wenger kontra Jose Mourinho ini membuat koleksi poin The Gunners bertambah jadi 63, terpaut enam angka dari Manchester City di slot terakhir zona Liga Champions, tapi mereka masih mempunyai tabungan satu laga.

Sekarang saatnya Anda memilih siapa pemain dengan performa paling #TerusGerak dalam bigmatch tersebut dari lima kandidat yang telah diseleksi redaksi Goal Indonesia . Caranya mudah, cukup berikan “thumb up” atau malah “thumb down” pada pemain bersangkutan di bagian akhir artikel ini.

LAPORAN PERTANDINGAN: ARSENAL 2-0 MANCHESTER UNITED

Nama pertama yang mencuat adalah Alex Oxlade-Chamberlain. Meski tidak mencetak gol, pemuda Inggris 23 tahun ini memberikan kontribusi krusial untuk kemenangan Arsenal dengan menyumbangkan dua buah assist. Total, Ox menghasilkan empat peluang sepanjang 84 menit aksinya di lapangan sebelum digantikan dengan Hector Bellerin.

Assist pertama dari Ox diberikan kepada Granit Xhaka, yang tampil sebagai pemecah kebuntuan melalui gol tendangan jarak jauhnya yang terbantu defleksi Ander Herrera pada awal babak kedua. Metronom Swiss ini mencatatkan akurasi umpan fantastis yang nyaris menyentuh 95 persen, dan ia merupakan penggawa The Gunners dengan jumlah sentuhan terbanyak kontra United.

Tandem Xhaka di lini tengah, Aaron Ramsey, juga menunjukkan performa #TerusGerak di Emirates. Tiga tekel dan satu intersepsi dilakukan Ramsey untuk menghentikan serangan United, dan tiga dari empat percobaan umpan jauhnya berhasil menemui sasaran.

Sementara, Laurent Koscielny bermain solid di lini pertahanan untuk memastikan Arsenal mempertahankan clean sheet. Skema tiga pemain belakang tidak membuat Koscielny canggung. Bek Prancis ini jadi yang nomor satu dalam melakukan clearance di antara seluruh pemain yang berlaga kemarin, plus melancarkan tiga tekel sukses.

Di tengah dominasi Gunners, Anthony Martial menjadi kandidat tunggal dari kubu United yang melengkapi nominasi kali ini. Dapat dikatakan si nomor 11 adalah pemain terbaik Red Devils di Emirates dengan penetrasinya dari sisi kiri kerap merepotkan tim tuan rumah. Martial bahkan nyaris menghasilkan keunggulan cepat untuk United andai tembakannya tidak dimentahkan Petr Cech di menit keenam.

Jadi, siapa pemain #TerusGerak pilihan Anda? Hasilnya akan diumumkan pada Senin (1/5) lusa. Nantikan!

Tetap beraktivitas #TerusGerak , jangan khawatir berkeringat dan bau badan karena Rexona Ice Cool memberi perlindungan selama 48 jam dan memiliki Motionsense yang akan menjagamu tetap segar di setiap gerakan, sepanjang hari setiap saat.