Siapa Pemain #TerusGerak Di Laga Arsenal – Chelsea?

Siapa saja lima bintang #TerusGerak dalam partai puncak Piala FA 2016/17 antara Arsenal dan Chelsea di Wembley Stadium?


OLEH    TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Arsenal  akhirnya menutup musim 2016/17 dengan senyuman. Setelah rekor klub selalu berangkat ke pentas Liga Champions selama 19 tahun terakhir harus kandas, The Gunners mengukir rekor baru di penghujung musim setelah menaklukkan Chelsea  di Wembley, Minggu (28/5).

Skuat asuhan Arsene Wenger memaksa The Blues tumbang dengan skor 2-1 – berkat gol dari Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey, yang sempat dibalas oleh Diego Costa – untuk memastikan Arsenal mengangkat trofi juara Piala FA 2017.

Trofi ini menjadi yang ke-13 bagi The Gunners, sebuah catatan terbaik melewati Manchester United dengan koleksi 12 gelar. Demikian juga bagi Wenger, ini merupakan trofi Piala FA ketujuh dalam karirnya, rekor terbaik mengungguli George Ramsay (enam) dan juga Sir Alex Ferguson (lima). 

LAPORAN PERTANDINGAN: ARSENAL 2-1 CHELSEA

Kini, saatnya Anda memilih siapa pemain dengan performa paling #TerusGerak dalam pertandingan kemarin dari lima kandidat yang telah diseleksi redaksi Goal Indonesia . Caranya mudah. Anda cukup berikan “thumb up” atau malah “thumb down” pada pemain bersangkutan di bagian akhir artikel.

Aaron Ramsey Arsenal Chelsea FA Cup final

Alexis Sanchez jelas masuk dalam nominasi setelah mengukir rekor gol tercepat Arsenal di final Piala FA melalui golnya pada menit ke-3 detik 49. Meski didapat dengan kontroversial, pemain Cile itu jelas menjadi salah satu faktor utama kepercayaan diri tinggi yang diperlihatkan oleh timnya hingga sukses menjadi juara. 

Kandidat selanjutnya adalah Aaron Ramsey , sosok yang menjadi penentu keberhasilan Arsenal menjadi juara. Diplot bersama Xhaka di lini tengah, ia menghidupkan permainan tim dengan akurasi umpan yang mencapai 95 persen dan sukses mencetak gol krusial yang tercipta sesaat setelah The Blues menyamakan kedudukan.

Mesut Ozil melengkapi trio Arsenal yang tampil sebagai nomine, setelah kembali menampilkan permainan elegan namun mematikan. Pemain Jerman itu mencetak tiga umpan kunci (tertinggi di tim bersama Giroud), dua dribel sukses dan dua tembakan yang salah satunya mengarah ke gawang.

Pada kubu The Blues, Diego Costa yang selalu tampil ngotot layak mendapatkan tempat. Ia tidak takut berduel dengan bek-bek The Gunners demi mendapatkan peluang untuk mencetak gol, total lima tembakan ia lakukan dengan tiga mengarah ke gawang. Namun, hanya satu yang berbuah gol sehingga belum cukup untuk menyelamatkan timnya.

Terakhir adalah Eden Hazard. Penyihir dari Belgia ini mencatatkan umpan kunci (empat) dan dribel sukses (empat bersama Pedro) terbanyak di pertandingan. Daya jelajahnya yang tinggi ternyata masih belum cukup untuk membantu The Blues menjadi double winners musim ini.

Jadi, siapa pemain #TerusGerak  pilihan Anda? Hasilnya akan diumumkan pada Rabu (31/5) lusa. Nantikan!

Tetap beraktivitas #TerusGerak , jangan khawatir berkeringat dan bau badan karena Rexona Ice Cool memberi perlindungan selama 48 jam dan memiliki Motionsense yang akan menjagamu tetap segar di setiap gerakan, sepanjang hari setiap saat.