Sergio Van Dijk Berharap 'Marquee Player' Bisa Beri Bukti

Penyerang Persib itu menyambut positif banyaknya marquee player yang bermain di Indonesia.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Penyerang Persib Bandung Sergio Van Dijk menyambut positif banyak pemain berstatus marquee player di Liga 1 2017. Seperti diketahui, Persib saat ini memiliki Michael Essien dengan status tersebut. Selain itu, ada juga eks penyerang Chelsea FC Carlton Cole.

Namun dibandingkan dengan Essien, performa Cole masih belum memuaskan. Selain itu, ada juga beberapa klub lain yang menggunakan jasa marquee player. Sebut saja Madura United yang mengontrak Peter Odemwingie, Mitra Kukar dengan Mohamed Sissoko, hingga Didier Zokora yang kini dikontrak Semen Padang.

Zokora sendiri berpeluang untuk berduel melawan Essien pada laga Semen Padang kontra Persib yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (13/5) malam. “Marquee player berdatangan itu bagus. Semoga bisa kasih ekstra dan memberikan pelajaran buat pemain lain. Untuk saya yang penting sepakbola Indonesia bisa maju. Begitu juga dengan Persib,” kata Van Dijk, dikutip laman resmi Persib.

SIMAK JUGA: PREVIEW Liga 1: Semen Padang – Persib

“Tinggal bagaimana marquee player yang ada sekarang bisa membuktikan bahwa dia bisa bawa tim ini juara. Bawa tiga poin di setiap pertandingan,” tambah eks pemain Adelaide United ini.

SIMAK JUGA: Persib Tak Mau Sembarangan Soal SvD

Van Dijk sendiri hingga saat ini masih belum mendapatkan caps di Liga 1 2017, lantaran cedera yang dialaminya. Kabarnya, pemain naturalisasi Indonesia ini sudah pulih dari cederanya, namun masih diragukan untuk segera tampil penuh dalam sebuah pertandingan.

Footer Goal Indonesia Instagram