Sergio Ramos Tak Tertarik Dengan Ballon D’Or

Bek Real Madrid itu tidak begitu tertarik dengan kesuksesan individu, karena yang lebih ia pentingkan adalah kesuksesan tim.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Sergio Ramos menekankan bahwa ia tidak tertarik untuk memenangkan penghargaan individu seperti Ballon d’Or. Dalam keterangannya, bek asal Spanyol itu lebih ingin Real Madrid meraih trofi Liga Champions musim ini.

Seperti diketahui, bek terakhir yang memenangkan Ballon d’Or adalah Fabio Cannavaro pada 2006 silam, dan itu terjadi setelah ia mengantar Italia menjuarai Piala Dunia.

Adapun hal yang sama bukan tidak mungkin terjadi pada Ramos, dengan ia berpeluang mengantar Madrid menjuarai Liga Champions musim ini asalkan mampu mengalahkan Juventus di final pada awal bulan mendatang.

SIMAK JUGA – Sergio Ramos: Juventus Lawan Sulit

Kepada AS, Ramos mengatakan: “Ballon d’Or? Kita lihat nanti apa yang terjadi. Benar adanya bahwa Cannavaro juga memenangkannya. Kita tidak boleh melupakan itu.

“Namun hal terpenting bagi saya adalah memenangkan Liga Champions lainnya bersama Real Madrid dan merayakannya.

“Trofi yang dimenangkan bersama tim itu lebih penting bagi saya. Dan jika ingin memenangkan trofi individu, saya lebih memilih bermain tenis.”