Sergio Aguero Absen, Mauro Icardi Masuk Skuat Timnas Argentina Untuk Hadapi Brasil

Aguero tidak masuk skuat Argentina untuk laga uji coba kontra Brasil dan Singapura, sementara Icardi akhirnya kembali dipanggil.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Untuk pertama kalinya sejak 2013 Mauro Icardi kembali mendapat panggilan dari tim nasional Argentina. Penyerang Inter itu mengisi posisi Sergio Aguero dalam skuat tersebut.

Argentina akan menjalani laga uji coba kontra Brasil di Australia pada 9 Juni dan Singapura pada 13 Juni. Mereka masih belum memiliki pelatih sejak memecat Edgardo Bauza pada 11 April lalu, tapi pelatih yang kini menangani Sevilla Jorge Sampaoli kabarnya akan segera ditunjuk.

SIMAK JUGA: Hadapi Argentina, Timnas Brasil Istirahatkan Neymar

Asosiasi sepakbola Argentina (AFA) telah mengisyaratkan Sampaoli sebagai pilihan utama mereka, dan Sampaoli pada Jumat(19/5) telah mengatakan tidak akan menolah pekerjaan impiannya untuk melatih negaranya. Tapi ia masih tetap akan menangani Sevilla di laga pekan terakhir La Liga Spanyol musim ini kontra Osasuna, Sabtu (20/5).

Penyerang Atalanta Alejandro Gomez, gelandang serang West Ham United Manuel Lanzini, Joaquin Correa yang bermain di Sevilla, serta gelandang AS Roma Leandro Paredes juga masuk dalam skuat Argentina kali ini.

SIMAK JUGA – Jorge Sampaoli Tidak Akan Tolak Tawaran Latih Timnas Argentina

Namun tidak ada tempat untuk penyerang Manchester City Aguero serta rekan satu klubnya Pablo Zabaleta, tapi Nicolas Otamendi tetap masuk skuat. Ezequiel Lavezzi, Lucas Prato, dan Angel Correa yang sebelumnya terus dipanggil kini juga akan absen.

El Dto. de Selecciones Nacionales y el CE de AFA dieron a conocer la lista de jugadores del exterior convocados para los próximos amistosos. pic.twitter.com/n6o6x1diHK

— Selección Argentina (@Argentina) 19 May 2017

Para pemain Argentina yang bermain di luar negaranya telah dikonfirmasi oleh AFA akan memperkuat skuat, tapi para pemain yang berlaga di kompetisi domestik juga akan disertakan kemudian.

Skuat lengkap Argentina: 

Kiper: Nahuel Guzman (Tigres), Sergio Romero (Manchester United), Geronimo Rulli (Real Sociedad)

Bek: Emanuel Mammana (Lyon), Gabriel Mercado (Sevilla), Javier Mascherano (Barcelona), Nicolas Otamendi (Manchester City).

Gelandang: Ever Banega (Inter), Lucas Biglia (Lazio), Manuel Lanzini (West Ham United), Leandro Paredes (Roma), Guido Rodriguez (Tijuana), Eduardo Salvio (Benfica) 

Penyerang: Joaquin Correa (Sevilla), Angel Di Maria (PSG), Paulo Dybala (Juventus), Alejandro Gomez (Atalanta), Gonzalo Higuain (Juventus), Mauco Icardi (Inter), Lionel Messi (Barcelona)