Selain Filipina, Timnas Indonesia U-16 Juga Akan Lawan PSS Sleman

Rangkaian uji coba dilakoni timnas Indonesia U-16 ketika menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.


OLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Tim nasional Indonesia U-16 terus melakoni laga uji coba demi mematangkan tim yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-15 dan Kualifikasi Piala Asia U-16 tahun ini.

Beberapa uji coba sudah dilakukan skuat arahan pelatih Fakhri Husaini ketika menggelar pemusatan latihan di kawasan Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur dan hasilnya positif.

Mereka mampu mengalahkan Villa 2000 dengan skor 5-2, PPLP DKI Jakarta dengan skor tipis 1-0, PPLP Riau 4-2 dan membungkam Tim Seleksi Liga Kompas tiga gol tanpa balas.

SIMAK JUGA – Timnas U-16 Agendakan Lawan Filipina

Agenda uji coba internasional juga akan dilakukan timnas U-16, melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 21 Mei nanti. Selain itu, PSS Sleman pun dibidik untuk jadi lawan tanding pada pelatnas Yogyakarta nanti.

PSSI sendiri belum mengonfirmasi apakah yang jadi lawan PSS senior yang tampil di Liga 2 atau tim junior dari Laskar Elang Jawa. Yang pasti, timnas U-16 selalu membidik lawan tanding dengan selisih dua tahun lebih tua.

SIMAK JUGA – Timnas U-16 Akan Ikut Turnamen Di Vietnam

Pada Piala AFF U-16 nanti di Kamboja, 9-22 Juli, timnas U-16 berada satu grup dengan Australia sebagai juara edisi sebelumnya, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura.

Juni nanti sebelum berjuang di Kamboja, International U-15 Football Tournament di Da Nang, Vietnam, akan jadi persiapan pamungkas timnas U-16. Turnamen itu akan diikuti empat tim dan hingga kini belum ada konfirmasi terkait kontestannya.

Footer Goal Indonesia Instagram