Schalke Bantah Leon Goretzka Sepakat Gabung Bayern Munich

Schalke mengumbar kegeramannya setelah Goretzka dikabarkan telah mengiyakan tawaran dari Bayern.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Direktur olahraga Schalke Christian Heidel menampik keras kabar yang menyebut gelandang mereka, Leon Goretzka, telah menyepakati transfer ke Bayern Munich.

Kabar tersebut diembuskan oleh Sky Deutschland jelang kick-off laga Schalke kontra Hamburg, Sabtu (13/5). Goretzka disebutkan bakal hijrah ke Allianz Arena di akhir musim ini dan mendapat respons tegas dari Schalke.

“Tidak pantas bagi Sky untuk mengumumkan kabar semacam itu, yang mana tidak berdasar. Mereka tidak seharusnya menyebarkan spekulasi ini seperti sebuah transfer yang sudah tuntas,” kata Heidel.

SIMAK JUGA: Arsenal Seriusi Transfer Goretzka

“Ini tidak masuk akal. Bayern bahkan belum menjalin kontak dengan Schalke. Saya sudah berbicara baik-baik dengan Leon Goretzka dan agennya. Dia berkesempatan menjadi ikon Schalke dalam beberapa tahun ke depan.”

“Suatu hari nanti dia mungkin akan pindah ke klub yang lebih besar, itu memang tidak terelakkan. Namun, dia tentu akan lebih dulu mengatakan sesuatu kepada saya jika dia sudah memutuskan untuk pindah ke klub lain,” jelas Heidel.  

Kontrak Goretzka di Veltins Arena bakal habis pada musim panas 2018 sehingga Schalke harus berupaya keras untuk segera memperpanjang kontraknya atau jika tidak harus merelakannya pergi dengan gratis. Selain Bayern, Arsenal dilaporkan juga berminat mendatangkan Goretzka.

Goretzka, 22 tahun, telah mencatatkan 40 penampilan dan delapan gol bagi Die Knappen di semua kompetisi musim ini.