Schalke Bakal Pulangkan Holger Badstuber Ke Bayern Munchen

Schalke memutuskan tidak akan memermanenkan bek asal Jerman ini, tapi tidak dengan Yevhen Konoplyanka.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Holger Badstuber gagal mendapat kontrak permanen di Schalke dan akan berstatus bebas agen jika Bayern Munich tidak mengajukan tawaran kontrak baru kepada bek internasional Jerman tersebut. 

Badstuber melakoni sepuluh penampilan Bundesliga sejak gabung Schalke sebagai pinjaman pada Januari lalu, setelah ia kembali dari rentetan cedera yang dialaminya dalam empat musim beruntun. 

Sementara itu, Schalke memutuskan memermanenkan Yevhen Konoplyanka dari Sevilla yang saat ini masih berstatus pinjaman, dan membuka pembicaraan dengan Chelsea terkait deal baru untuk Baba Rahman. 

SIMAK JUGA: Messi Pamer Koleksi Jersey

“Kami tidak akan merekrut Badstuber dengan kontrak permanen,” kata direktur olahraga Christian Heidel dalam konferensi pers. 

“Pelatih telah mendiskusikan hal ini dengan Holger pada Rabu. Kami akan mengucap selamat tinggal kepadanya pada Sabtu [di laga kandang melawan Hamburg]. 

“Konoplyanka akan bertahan di Schalke selepas musim ini. Kami akan menyelesaikan formalitasnya. 

#Heidel on @Badstuber: “We will not be signing him at the end of the season. The coach has discussed that with him.” #S04HSV pic.twitter.com/4PBRKbUvma

— FC Schalke 04 (@s04_en) May 11, 2017

“Kami masih bicara dengan Baba dan Chelsea dan semoga ia akan di Schalke musim depan. Saya harap memiliki kabar dalam beberapa hari ke depan.” 

Schalke juga akan mengucap selamat tinggal kepada wakil kapten Klaas-Jan Huntelaar, yang akan dilepas di akhir kontraknya. Pemain internasional Belanda Huntelaar mencetak 126 gol dalam 238 pertandingan sejak gabung Schalke dari AC Milan pada 2010. 

“Kami juga akan melepas Dennis Aogo, Klaas-Jan Huntelaar, Sascha Riether, Phil Neumann dan Timon Wellenreuther. Huntelaar meraih banyak hal di klub ini,” imbuh Heidel.