Roy Keane: Meski Istirahatkan Pemain, Manchester United Bisa Kalahkan Arsenal

Mantan kapten Manchester United itu berpendapat The Red Devils tetap bisa meraih kemenangan meski menyimpan para pemain kunci saat menghadapi Arsenal.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Menurut mantan kapten Manchester United Roy Keane, The Red Devils mungkin tetap bisa meraih kemenangan atas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini meski mengistirahatkan para pemain andalannya.

Manajer United Jose Mourinho telah menyatakan lebih memprioritaskan meraih gelar juara Liga Europa setelah kemungkinan untuk finis di empat besar klasemen Liga Primer nampaknya semakin berat musim ini.

SIMAK JUGA – Jose Mourinho: Liga Europa Prioritas Kami

Laga di ajang Liga Primer menghadapi Arsenal terjadi di antara pertandingan dua leg menghadapi Celta Vigo dalam babak semi-final Liga Europa. Mourinho mengatakan mungkin saja mengistirahatkan para pemain andalanannya ketika bertandang ke Emirates Stadium, Minggu (7/5).

Keane percaya keputusan Mourinho mengutamakan Liga Europa tepat. Karena dengan menjuarai kompetisi tersebut United akan tampil di Liga Champions musim depan terlepas dari posisi akhir di klasemen Liga Primer.

“Sudah jelar prioritasnya adalah menjuarai Liga Europa dan memastikan lolos ke Liga Champions,” ujar mantan pemain timnas Republik Irlandia itu kepada ITV.

“Saya pikir dia benar. Setelah laga pekan lalu [United imbang 1-1 kontra Swansea City], memenangkan trofi tentu akan jadi prioritas.

SIMAK JUGA: Dilarang Main Medsos, Penggawa Manchester United Tetap Bandel

Ketika ditanya oleh mantan bek Arsenal Lee Dixon tentang pendapatnya jika Mourinho akan menurunkan pemain pelapis menghadapi tim asuhan Arsene Wenger, Keane merasa yakin United tetap bisa menang.

“Dengan tim yang lebih lemah mungkin mereka akan tetap bisa mengalahkan Arsenal. Mereka mampu melakukan itu,” kata gelandang United pada periode 1993 hingga 2005 itu.

United akan menghadapi Celta Vigo di Spanyol pada Kamis (4/5) waktu setempat, lalu bertandang ke markas Arsenal tiga hari kemudian.