Ronaldo: Saya Dipaksa Tinggalkan Real Madrid!

Legenda Brasil ini mengaku tak pernah ingin hengkang dari Bernabeu, tapi konflik dengan Capello memaksa Madrid untuk mendepaknya.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Ronaldo meninggalkan Real Madrid di 2007 bukan karena keinginannya. Legenda Brasil itu terlibat friksi dengan pelatih Fabio Capello sehingga dipaksa angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Selama lima musim di Bernabeu, Ronaldo telah membukukan 104 gol dalam 177 penampilan. Adapun ia hanya bermain 13 kali di setengah musim terakhir karena alasan kelebihan berat badan.

SIMAK JUGA – Duo Ronaldo Buat Zidane Iri

“Saya pergi bukan karena keinginan saya,” ungkap Ronaldo pada Fox Sports Brasil. “Saya mulai punya banyak masalah dengan Capello. Saya bisa lebih gendut 100 gram dari target dan saya tetap dicoret dari tim.”

“Pada akhirnya, saya tetap tolren dan saya ingin memahami sudut pandang lain, tapi bersamanya, saya tak paham sama sekali.”

SIMAK JUGA – Messi & Ronaldo Sama-Sama Terbaik

“Saya memahami perannya sebagai pelatih, tapi kadang, di sepakbola, bukan 100 gram atau 200 gram yang membuat perbedaan. Adalah performa, dan ia tidak mengevaluasi performa saya secara keseluruhan atau mempertimbangkan apa yang bisa saya berikan pada tim. Jika saya main buruk, itu karena saya kegendutan.”

“Hubungan kami memburuk, sampai ada kerusakan total, dan di momen seperti itu, ketika pelatih lebih berpengaruh, klub harus mengambil keputusan,” tandasnya.