Ronald Koeman: Impian Saya Latih Barcelona

Koeman merasa dirinya sepenuhnya adalah Barcelona dan menutup kemungkinan untuk bisa melatih Real Madrid.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Ronald Koeman mengakui bahwa ambisi terbesarnya adalah bisa untuk menjadi pelatih kepala Barcelona.

Manajer Everton tersebut memang meruapakan salah satu nama yang dikaitkan dengan Camp Nou menyusul adanya kepastian Luis Enrique yang mundur di akhir musim ini.

Koeman memiliki periode sukses saat bermain untuk Barcelona selama enam tahun dengan meraih empat trofi La Liga Spanyol serta satu gelar Eropa. Merski menegaskan komitmennya pada Everton, ia tak menutup kemungkinan untuk kembali Catalunya.

“Saya tersanjung dan bangga kala mengetahui mereka memikirkan tentang saya,” ungkapnya kepada Sport. “Semua orang tahu saya adalah Barcelona, mereka tahu rasa cinta saya pada klub di mana saya tumbuh sebagai pemain dan pribadi.”

Frank De Boer: Ronald Koeman Layak Latih Barcelona

“Harapan lain, yang juga impian saya, adalah untuk bisa melatih Barcelona suatu hari nanti. Itu memang kenyataan yang ada.”

“Dalam kehidupan profesional, saya masih punya dua impian yang ingin dikejar. Satu, melatih tim nasional saya, Belanda. Saya punya kesempatan itu tapi komitmen pada Everton mencegah saya.”

“Sekarang saya berkomitmen pada Everton. Kami punya proyek yang sangat ambisius dan menarik, dan kami juga akan terus menjadi sekuat mungkin untuk bisa mencapai Liga Champions musim depan.”

Lebih lanjut, Koeman juga menutup kemungkinan bagi dirinya untuk bisa menangani Real Madrid karena merasa telah memiliki ikatan batin dengan Barcelona.

“Itu tidak mungkin. Saya tak akan melatih Madrid, meski saya menghargai mereka sebagai tim dan institusi. Seseorang  yang merasa Barcelona berarti bagi dirinya tak akan mau melakukan itu,” tandasnya.