Roberto Mancini: Napoli Scudetto Andai Gonzalo Higuain Bertahan

Higuain berpeluang menyabet treble winners bersama Juventus musim ini, setelah meninggalkan Napoli di akhir kampanye 2015/16.


OLEH    DEWI AGRENIAWATI


Napoli bakal memenangkan Scudetto musim ini andai mereka masih memiliki Gonzalo Higuain di ini depan, menurut Roberto Mancini. 

Hoguain mencetak 36 gol dalam 35 penampilan Serie A kala Napoli finis kedua di belakang Juventus pada 2015/16, dan raksasa Turin pun sukses memaksanya membelot dengan mahar €90 juta. 

Di musim pertamanya, eks bomber Real Madrid ini berhasil menyabet gelar ganda domestik dan kemenangan atas Real Madrid di final Liga Champions awal bulan depan, bakal menggenapkan treble winners pertama dalam sejarah I Bianconeri. 

SIMAK JUGA: Napoli Lihat Keberhasilan Higuain Di Juventus

Sementara Napoli, berhasil mencatat rekor 83 poin musim ini, sayang mereka masih harus bertengger di urutan ketiga di belakang Juve dan Roma. Mancini yakin, mereka bisa mengakhiri dominasi tim Massimiliano Allegri andai masih mempertahankan Higuain di tim. 

“Siapa yang mendapatkan keuntungan terbaik dengan Higuain? Semua orang; Napoli karena mereka mendapat uang yang banyak, Higuain karena ia memenangkan titel dan final Liga Champions, serta Juve karena jelas dengan kehadirannya dan Dybala telah meningkatkan tim. 

“Soliditas Juve sangat penting dan membantu pendatang anyar untuk beradaptasi dengan baik. Mereka yang datang adalah pemain hebat, jadi pada akhirnya merekalah tim terkuat. 

“Juve akan terus menang jika yang lain berusaha lebih buruk. Napoli menjalani musim terbaik dengan rekor poin dan gol dan finis ketiga. Saya pikir Roma yang paling dekat dengan Juve tapi mereka masih di posisi kedua. 

“Saya pikir Napoli akan menyabet Scudetto andai masih ada Higuain.”