Rio Ferdinand Minta Bek Inggris Tiru Leonardo Bonucci

Legenda Manchester United meminta para youngster Inggris belajar dari bek tanguh milik Juventus.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Para pemain bertahan Inggris disarankan Rio Ferdinand menonton laga Juventus lawan Monaco di Liga Champions untuk melihat aksi salah satu bek terbaik dunia, Leonardo Bonucci. 

Youngster Inggris seperti John Stones, Ben Gibson dan Michael Keane diklaim legenda United bisa belajar banyak dari bek Juventus tersebut.

Giorgio Chiellini: Anti-Juventus Isyarat Dominasi

“Performa konsisten Leonardo Bonucci bukan hanya terlihat di level klub, tetapi juga internasional,” tulis Ferdinand di Standard.

“Inggris tidak punya banyak bek bagus seperti dahulu tetapi generasi muda seperti Stones, Gibson dan Keane akan mendapat keuntungan dengan melihat duel Juventus di leg pertama Liga Champions lawan Monaco.”

“Dahulu saya biasa mempelajari bek tengah seperti Franco Baresi dan Des Walker. Juventus juga punya Giorgio Chiellini, yang punya performa menawan.”

Claudio Marchisio Leonardo Bonucci Juventus Palermo Serie A

“Pemain muda Inggris harus mempelajari pemain sarat pengalaman seperti Bonucci dan Chiellini. Lihat posisi mereka bukan saja ketika berduel namun pergerakan tanpa bola juga saat timnya menyerang.”

“Untuk sejumlah alasan, kita hanya menghargai seni bertahan saat menyaksikan tim Italia beraksi padahal bertahan adalah bagian besar dari pertandingan.”

Hadapi Juventus, Radamel Falcao Ingin Tiru Atalanta

Lihat saja Manchester City, mereka sulit juara karena gagal mengumpulkan banyak clean sheet.”

“Tangguh di belakang akan memberikan pondasi kuat untuk memangkan banyak hal.”

Footer Goal Indonesia Instagram