Riko Simanjuntak Tak Puas Dengan Kepemimpinan Wasit

Menurutnya ada sejumlah keputusan wasit yang merugikan Semen Padang.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Winger Semen Padang Riko Simanjuntak, merasa tidak puas dengan kepemimpinan wasit di pertandingan melawan Bhayangkara FC. Dalam laga itu Kabau Sirah takluk 1-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (20/5).

Menurut Riko, ada sejumlah keputusan yang diberikan Prasetyo Hadi yang memberatkan timnya. Padahal ia menyebut seharusnya hal ini tidak seharusnya terjadi di Liga 1.

SIMAK JUGA: Kartu Merah Marcel Sacramento, Ini Reaksi Nilmaizar

Salah satu contohnya, Riko menyatakan Semen Padang harusnya mendapatkan sepak pojok pada pertengahan babak kedua. Namun, wasit malah mengasih tendangan gawang buat kiper Bhayangkara FC.

Bahkan Riko, berujar andai wasit bekerja maksimal hasil timnya bisa saja tidak mengalami kekalahan. Sebab, ia menilai sejumlah keputusan kontroversial yang terjadi membuat pertarungan tersebut tidak menarik.

SIMAK JUGA: Nilmaizar Kecewa Dengan Hasil Yang Diterima Semen Padang

“Itu yang mengganggu kami, banyak keputusan wasit yang tidak jelas. Novrianto ditarik pemain lawan tapi tidak ada pelanggaran yang dikasih untuk kami,” ucap Riko selepas pertandingan.

“Sebenernya itu hal kecil tapi sangat menggangu jalannya pertandingan. Teman-teman di lapangan sudah bekerja keras di laga tadi,” ia menambahkan.

Footer Goal Indonesia Instagram