REVIEW La Liga: Athletic Bilbao Urung Menang, Valencia Bantai Osasuna

Los Che mendapat kemenangan pertama dalam lima pertandingan terakhir, sementara Bilbao gagal mendekatkan diri ke zona UCL.


OLEH    DEWI AGRENIAWATI


Harapan Athletic Bilbao mendekatkan diri ke zona Liga Champions gagal setelah mereka menyerah 1-0 dari Alaves dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (7/5). 

Meski menguasai hingga 65 persen dan menciptakan tujuh tembakan ke gawang, klub Basque ini dipaksa pulang dengan tangan hampa menyusul gol semata wayang Theo Hernandez yang menerima operan Theo Gomez di babak kedua. 

Valencia membantai tim juru kunci Osasuna 4-1 di Estadio Mestalla. Ezeguel Garay membuka skor di meni ke-22 setelah mendapat umpan dari Nani dan ia membukukan brace di pengujung periode pertama usai kerja sama apik dengan Simone Zaza. 

SIMAK JUGA: Tanpa Barcelona, Messi Mustahil Jadi Yang Terbaik

Di babak kedua, giliran Zaza yang menambah keunggulan tuan rumah setelah mengonversi umpan Rodrigo. Lalu lima menit berselang Rodrigo turut mencatatkan namanya di papan skor. 

Tim tamu Osasuna, yang telah dipastian degradasi ke Segunda, hanya mendapat gol konsolasi via Olavide saat injury time. 

Ini adalah kemenangan pertama Los Che setelah empat laga beruntun gagal mengepak tripoin dan total hanya meraup satu angka.