REVIEW Bundesliga Jerman: Wolfsburg Jauhi Zona Merah

Persaingan zona degradasi semakin panas jelang akhir musim, dengan tiga klub papan bawah, Wolfsburg, Ingolstadt dan Augsburg menambah poin.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Wolfsburg meraih kemenangan berharga dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman kala bertandang ke markas Eintracht Frankfurt malam ini (6/5). Skuat asuhan Andries Jonker meraih kemenangan dengan skor 2-0 untuk semakin menjauh dari zona degradasi.

Tiga angka tidak didapatkan dengan mudah, babak pertama berakhir tanpa gol, namun Mario Gomez keluar sebagai pahlawan di paruh terakhir melalui sumbangan satu assist dan satu gol.

Pada menit ke-48, striker berusia 31 tahun tersebut menyodorkan bola kepada Daniel Didavi untuk membuka keunggulan tim tamu. Kemudian Gomez menyarangkan gol penentu kemenangan pada menit ke-63 memaksimalkan umpan dari Paul Ntep.

Hasil ini membuat Wolfsburg naik ke posisi 14 – dua tangga dari zona merah – menggusur Mainz 05 dan terpaut tiga angka dari Hamburg SV di posisi play-off degradasi. Namun, kedua tim tersebut masih memiliki tabungan satu laga lebih banyak.

KLASEMEN BUNDESLIGA JERMAN 

Tidak bernasib baik seperti Wolfsburg, Augsburg gagal menjauh dari zona bahaya. Anak asuh Baum nyaris berpesta di kandang Monchengladbach setelah gol Alfredh Finnbogason bertahan hingga menit 90, tetapi Andre Hahn memastikan tuan rumah menjaga satu angka melalui golnya pada menit ke-94.

Hasil imbang membuat Augsburg memiliki poin yang sama dengan Wolfsburg, sementara tuan rumah nyaman di papan tengah.

Pada pertandingan lain, Ingolstadt juga gagal meraih kemenangan untuk memperlebar asa keluar dari zona merah. Sempat unggul pada menit ke-73 berkat gol Sonny Kittel, Bayer Leverkusen memastikan mencuri satu angka di Audi-Sportpark setelah Kai Havertz menyamakan kedudukan lima menit berselang.

Tambahan satu angka membuat Ingolstadt tidak beranjak dari posisi 17 – kedua dari bawah – dan masih terpaut tiga angka dari zona aman. Leverkusen juga masih belum terlalu aman karena hanya unggul empat angka dari posisi play-off.