REVIEW Bundesliga Jerman: Kalah, Hamburg Terancam Degradasi

Hamburg terancam untuk turun kasta pertama kalinya dalam sejarah klub setelah dihajar Augsburg.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Hamburg SV masih belum bisa menemukan konsistensi bentuk permainan terbaik mereka setelah dibantai Augsburg dengan skor 4-0 dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Minggu (30/4) malam WIB.

Empat gol kemenangan tuan rumah Augsburg yang bersarang di kawang Tom Mickel masing-masing dilesakkan oleh Halil Altintop sebanyak dua kali di babak pertama, serta aksi Philipp Maxx dan Raul Bobadilla di paruh kedua laga.

Kekalahan dari sesama tim penghuni papan bawah tersebut membuat Hamburg dalam situasi terancam degradasi untuk kali pertama sejak 96 tahun terakhir mereka selalu berpartisipasi di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Jerman.

Sementara kondisi sebaliknya dialami Hoffenheim, yang sukses memastikan tiket menuju babak kualifikasi Liga Champions musim depan untuk pertama kalinya dalam sejarah klub setelah menang 1-0 atas Eintracht Frankfurt.

Gol tunggal kemenangan pasukan pelatih termuda, Julian Nagelsmann, 29, tersebut dicetak oleh Benjamin Hubner di akhir laga. Tambahan tiga angka itu membuat mereka tetap mempertahankan posisi ketiga klasemen sementara.