RESMI: Arsene Wenger Tambah Masa Bakti Di Arsenal

Teka-teki masa depan Wenger telah terjawab setelah Arsenal mengonfirmasi perpanjangan kontrak sang manajer hingga 2019.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Arsenal telah mengumumkan kontrak baru berdurasi dua tahun bagi manajer mereka Arsene Wenger.

Seperti dilansir di laman resmi klub, Rabu (31/5), kabar ini sekaligus menjawab teka-teki masa depan Wenger yang sangat diragukan untuk melanjutkan kiprahnya di Emirates Stadium menyusul kampanye mengecewakan di musim 2016/17.

SIMAK JUGA: Arsenal & Wenger, Legenda Piala FA

Seperti diketahui, Wenger mendapat protes keras dari suporter Arsenal untuk melepas jabatannya setelah The Gunners dipastikan finis di luar empat besar Liga Primer Inggris musim ini alias gagal berpartisipasi di Liga Champions musim depan untuk pertama kali dalam dua dekade terakhir.

Meski demikian, kemenangan atas Chelsea di final Piala FA sepertinya sudah cukup untuk membuat dewan direksi Arsenal puas dengan kinerjanya. Hasil rapat klub pada Selasa (30/5) kemarin memutuskan bahwa manajer 67 tahun itu berhak mendapat perpanjangan kontrak hingga 2019.

We can confirm that the club has agreed a new contract with Arsène Wenger https://t.co/YZcmNufFrS

— Arsenal FC (@Arsenal) May 31, 2017

Pemegang saham mayoritas Arsenal, Stan Kroenke, menjelaskan bahwa Wenger adalah orang yang paling tepat untuk mewujudkan ambisi klub sehingga layak dipertahankan. “Ambisi kami adalah memenangi Liga Primer dan trofi penting lain di Eropa,” kata Kroenke seperti dikutip di laman resmi Arsenal.

“Itulah yang diinginkan fans, pemain, staf, manajer, dan direktur. Kami tidak akan berhenti sampai target itu terpenuhi. Arsene adalah orang terbaik untuk membantu kami mewujudkan hal itu. Dia memiliki rekam jejak yang fantastis dan dia mendapat dukungan penuh dari kami,” jelasnya.