Rengkuh Titel La Liga Spanyol, Trio Real Madrid Puas

Setelah mengakhiri dahaga gelar liga sejak 2012, sejumlah bintang Los Blancos mengekspresikan rasa girangnya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Kerinduan Real Madrid akan titel La Liga Spanyol akhirnya terbayar pada musim 2016/17. Kemenangan 2-0 atas Malaga di laga pamungkas musim, Minggu (21/5), memastikan Madrid meraih titel liga pertama sejak musim 2011/12.

Bek kiri Los Blancos Marcelo pun menyuarakan rasa gembiranya atas pencapaian itu. Namun, ia berharap rekannya tidak larut dalam euforia karena Madrid masih menyimpan satu laga krusial melawan Juventus di final Liga Champions pada 3 Juni mendatang.

SIMAK JUGA: Catatan Brilian Madrid Sebagai Juara La Liga

“Kami harus bangga dengan tim ini karena kami telah menjuarai liga tersulit di dunia. Banyak orang tidak menginginkan Real Madrid menjuarai La Liga, tetapi kami mampu bertarung sampai saat terakhir. Titel ini kami persembahkan untuk fans. Kami adalah Real Madrid,” kata Marcelo.

“Target kami adalah memenangi La Liga dan semua kompetisi yang kami ikuti. Kami telah melakoni musim yang hebat. Kami masih punya dua pekan lagi sebelum final berikutnya [final Liga Champions]. Kami berkesempatan untuk meraih dua gelar dalam semusim,” imbuh pemain asal Brasil ini.

2017-05-23-real-madrid

Rekan setim Marcelo, Luka Modric, turut menyuarakan rasa girangnya dengan titel liga ini. Gelandang asal Kroasia itu jduga berharap Madrid bisa mengawinkan titel La Liga ini dengan trofi Liga Champions.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa. Kami telah menunggu lama gelar ini, tetapi berkat kerja keras kami mampu meraihnya. Kami pantas menjadi juara. Ini adalah titel liga pertama saya. Musim ini terasa hebat, tetapi kami masih harus melakoni satu laga final,” kata Modric.

Adapun Karim Benzema, yang turut menyumbang satu gol ke gawang Malaga, menambahkan, “Titel ini sangat penting untuk setiap pemain dan saya sangat bangga dengan tim ini. Kami juga harus berterima kasih kepada fans Madrid. Kami adalah tim yang tangguh,” seru striker Prancis itu.