Rendy Juliansyah Idolakan Robert Lewandowski

Selain bersyukur bisa membawa Timnas Indonesia U-16 menang besar atas Filipina, Rendy Juliansyah juga mengungkap siapa pemain favoritnya.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Timnas Indonesia U-16 secara luar biasa berhasil melumat Timnas Filipina U-16 lewat skor telak 4-0, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5) petang WIB.

Kapten Timnas U-16, Brylian Aldama, jadi sorotan utama lantaran sukses cetak sepasang gol. Namun kepahlawanan juga tak lepas dari ujung tombaknya, Rendy Juliansyah.

SIMAK JUGA: Timnas U-16 Antusias Hadapi Filipina

Penyerang bernomor punggung 9 itu krusial dalam membuka keran gol Timnas U-19, dengan mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan baru berjalan 180 detik.

Menyambut kemenangan Garuda Muda dan gol yang dicetaknya, Rendy pun mengaku bersyukur. Dia juga lantas mengungkap siapa pemain yang jadi insipirasinya di sepakbola.

SIMAK JUGA: Timnas U-16 Lumat Filipina

Alhamdulillah kami berhasil memenangkan pertandingan ini. Alhamdulillah saya bisa mencetak gol pertama. Hasil ini bisa memotivasi rekan lain, alhamdulillah,” buka Rendy usai laga.

“Soal gaya bermain, yang terpenting adalah bisa berkontribusi besar untuk hasil positif tim. Pemain favorit? Pemain favorit saya Robert Lewandowski,” ungkapnya.