Renato Sanches Tidak Puas Dengan Musim Debutnya Di Bayern Munich

Harapan tinggi tertuju kepada Sanches ketika memutuskan hengkang dari Benfica untuk gabung Bayern Munich, tapi pemain muda itu gagal tampil impresif.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Renato Sanches merasa musim pertamanya membela Bayern Munich tidak berjalan dengan baik, tapi ia tetap omptistis terhadap masa depannya di klub juara Bundesliga Jerman itu.

Gelandang berusia 19 tahun itu berlabuh di Allianz Arena setelah hengkang dari Benfica jelang dimulainya musim 2016/17. Sanches merupakan pemain yang bersinar saat membawa Portugal menjuarai Euro 2016, tapi ia kesulitan menampilkan performa terbaiknya di Bundesliga.

Sepanjang musim ini pelatih Bayern Carlo Ancelotti hanya memberi Sanches kesempatan tampil sebagai starter dalam enam laga di ajang Bundesliga, dan kabarnya sang gelandang kemungkinan akan dipinjamkan ke klub lain musim depan.

SIMAK JUGA: Carlo Ancelotti: Renato Sanches Tak Akan Tinggalkan Bayern Munich

Sanches tidak menutupi rasa kecewanya, tapi ia tetap yakin akan menjalani musim yang lebih baik sebagai pemain Bayern di masa mendatang.

“Iniu tidak terlalu bagus, tapi musim berikutnya tentu akan lebih baik. Saya tentu berharap lebih, tapi saya yakin masa mendatang akan lebih baik,” ujar Sanches seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Saya hanya mendapat sedikit menit bermain musim ini, saya harus bermain lebih banyak agar lebih siap.”

SIMAK JUGA: Xabi Alonso Pensiun, Renato Sanches Siap Naik Takhta

Ketika ditanya tentang apa yang membuatnya kesulitan bersinar di Jerman, Sanches tidak mau banyak membahasnya.

“Saya tidak mau berbicara tentang itu, saya merasa baik-baik saja di Bayern. Tujuannya adalah bermain lebih sering dan lebih berpengaruh dalam tim.”