Rekor Jelek Kontra Jose Mourinho Hantui Arsene Wenger

Jose Mourinho adalah salah satu momok terbesar dalam karier manajerial Arsene Wenger. Tak sekali pun ia menang dalam 12 pertemuan di Liga Primer.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Liga Primer Inggris seakan tak pernah absen menggelar bigmatch dari pekan ke pekan. Kali ini dua kubu top kembali saling adu kekuatan dengan tempat di zona Liga Champions menjadi bidikan: Arsenal kontra Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (7/5).

Tuan rumah sekarang menghuni posisi keenam, satu tingkat dan lima poin di bawah United tapi menyimpan satu pertandingan tunda. The Red Devils sendiri hanya terpisah satu angka dari empat besar klasemen.

Arsenal mutlak membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan torehan hebat Arsene Wenger yang selalu membawa klub menembus Liga Champions dalam 19 tahun ke belakang. Adapun United masih memiliki jalur alternatif dengan menjuarai Liga Europa andai gagal lolos melalui peringkat liga.

KLASEMEN LIGA PRIMER INGGRIS

Hanya, uraian statistik tidak tersenyum pada kubu London Utara.

Sang rival dari Manchester adalah lawan yang sangat sulit ditundukkan Arsenal. Skor telak 3-0 di Emirates musim lalu adalah kemenangan tunggal Arsenal dalam 11 pertandingan terakhir melawan United di Liga Primer. Enam duel rampung dengan kemenangan Setan Merah dan empat sisanya seri.

Manchester United Arsenal 19112016

Berdasarkan catatan Opta, Wenger membukukan rasio kemenangan terendah di Liga Primer versus United di antara seluruh klub yang pernah dihadapinya minimal 15 kali, hanya 25 persen.

Bicara rekor duel personal antarmanajer, fakta yang terhampar malah semakin memojokkan The Professor, karena Jose Mourinho merupakan salah satu momok terbesar dalam karier kepelatihan pria Prancis itu.

Belum sekali pun Wenger berhasil mengungguli Mourinho di kancah Liga Primer. 12 kali berjumpa, lima kali Wenger dipaksa menyerah dan tujuh laga imbang menjadi hasil terbaiknya kontra The Special One. Hanya di satu kesempatan Wenger tampil sebagai pemenang di luar ajang liga, yaitu tatkala Arsenal menundukkan Chelsea 1-0 di partai Community Shield 2015.

Skuat United besutan Mou juga pantas menyambangi Emirates pada Ahad lusa dengan kepercayaan diri tinggi. Di tengah terpaan badai cedera, United telah merangkai 25 pertandingan tanpa kalah, yang menjadi rekor terbaik klub dalam satu musim EPL – walau kemenangan (13) dan seri (12) hampir terbagi rata dalam streak ini.

Tetap beraktivitas #TerusGerak, jangan khawatir berkeringat dan bau badan karena Rexona Ice Cool memberi perlindungan selama 48 jam dan memiliki Motionsense yang akan menjagamu tetap segar di setiap gerakan, sepanjang hari setiap saat.