Real Madrid Samai Rekor Brilian Juventus

Real Madrid menyamai rekor brilian Juventus di final Liga Champions, usai tundukkan Atletico Madrid.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Meski telan kekalahan 2-1, Real Madrid akhirnya sukses memastikan diri ke final Liga Champions lewat keunggulan agregat 4-2 atas rival sekotanya, Atletico Madrid, di babak semi-final.

Seperti dilansir Opta, pencapaian Madrid ini tergolong luar biasa karena mereka mampu melenggang sebanyak tiga kali ke partai final dalam kurun empat musim terakhir. Kerutinan itu hanya kalah dari lawannya di final esok, Juventus, yang pernah melakukannya tiga musim beruntun.

SIMAK JUGA: Madrid Tantang Juve Di Final UCL

Meski begitu Madrid juga menahbiskan diri sebagai raja final Liga Champions, lewat koleksi enam partai final. Rekor ini menyamai catatan brilian Juve juga AC Milan, yang melakukannya terlebih dahulu.

Sayangnya kekalahan dari Atletico tersebut mencoreng catatan Los Blancos, yang sebelumnya tak pernah kalah di liga Champions musim ini (8 menang, 3 imbang, 1 kalah).

SIMAK JUGA: Isco Terbaik Di Derby Madrid

Selain itu Madrid juga jadi tim yang paling banyak kebobolan lewat penalti di Liga Champions musim ini. Tim asuhan Zinedine Zidane itu sudah kemasukan sebanyak lima kali, dari situasi tersebut.

6 – Real Madrid have reached their 6th Champions League final, the joint-most with Milan and Juventus (1992/93 onwards). Showcase. pic.twitter.com/FOhioKmcJa

— OptaJoe (@OptaJoe) May 10, 2017