Ray Parlour: Pengganti Arsene Wenger? Mungkin Massimiliano Allegri Atau Diego Simeone

Mantan gelandang Arsenal itu merasa dua nama pelatih papan atas Eropa tersebut layak menjadi manajer The Gunners jika Arsene Wenger pergi.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Legenda Arsenal Ray Parlour menyebut dua nama pelatih papan atas Eropa sebagai calon pengganti Arsene Wenger dalam menanganiThe Gunners.

Jebolan akademi Arsenal yang memperkuat tim utama sejak 1992 hingga 2004 itu mengatakan pelatih Juventus Massimiliano Allegri dan Diego Simeone yang kini menangani Atletico Madrid pantas mengisi jabatan manajer klub asal London Utara itu.

SIMAK JUGA: Ray Parlour Dukung Diego Simeone Gantikan Arsene Wenger

Masa depan manajer Arsenal saat ini Arsene Wenger masih berada dalam tanda tanya besar karena kontraknya di Emirates Stadium akan berakhir Juni 2017. 

Wenger juga mendapat tekanan untuk berhenti menangani Arsenal karena musim ini mereka menjalani musim yang buruk. Kekalahan 2-0 dari Tottenham Hotspur pada ajang Liga Primer Inggris, Minggu (30/4), bahkan telah memastikan The Gunners akan finis di bawah rival sekotanya asal London Utara itu untuk pertama kalinya sejak 22 tahun berlalu.

Menurut Parlour, yang meraih tiga gelar juara Liga Primer serta empat Piala FA bersama Arsenal, Allegri dan Simeone layak dipertimbangkan menjadi pengganti Wenger namun mereka belum tentu bersedia menangani Arsenal karena telah berada di klub papan Eropa. Baik Juventus mapun Atletico Madrid berhasil melaju ke semi-final Liga Champions musim ini.

SIMAK JUGA – Ray Parlour: Arsenal Akan Buat Lima Keputusan Besar Di Akhir Musim

“Anda harus melihat siapa yang tersedia, mungkin pelatih Juventus [Allegri] akan jadi favorit, Beberapa orang berpendapat Simeone juga pantas,” ujar Parlour kepada Goal Indonesia ketika ditanya siapa yang mungkin layak menggantikan Wenger di Arsenal.

“Tapi menurut saya mereka belum tentu tertarik pindah ke Arsenal. Liga Primer bukan batu loncatan bagi mereka. Dalam beberapa musim ini Atletico Madrid selalu melangkah jauh di Liga Champions. Juventus juga merupakan tim hebat.”

SIMAK JUGA – Ray Parlour: Arsenal Harus Belanja Pemain Untuk Bersaing Jadi Juara Liga Primer Inggris

“Jika Wenger benar-benar pergi maka klub akan membuat keputusan yang sangat besar untuk menunjuk penggantinya,” kata pria berusia 44 tahun yang dijuluki sebagai The Romford Pele itu.

Saat ini peluang Arsenal untuk lolos ke Liga Champions musim depan kian terancam. Mereka kini ini masih menempati peringkat keenam di klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Gunners mengumpulkan 60 poin dari 33 laga, tertinggal enam poin dari tim peringkat empat (zona Liga Champions) Manchester City yang telah memainkan satu laga lebih banyak.