PREVIEW Serie A Italia: Lazio – Inter Milan

Lazio ingin melampiaskan kekecewaan usai gagal juara Coppa Italia, sementara Inter datang dengan motivasi yang nyaris hilang.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Inter Milan sudah hampir dipastikan gagal ke pentas Eropa musim depan, setelah kekalahan dari Sassuolo di kandang sendiri pekan lalu. Hasil buruk itu membuat mereka terpaut empat angka dari AC Milan dan tiga angka dari Fiorentina yang kini menduduki posisi enam dan tujuh.

Alhasil, kecuali kedua klub tersebut selalu kalah dan Inter selalu memetik kemenangan, maka La Beneamata bisa menyelamatkan muka mereka dengan bersaing di Liga Europa, namun kans itu sangat kecil.

Terlebih lagi, pada pekan ke-37 skuat asuhan Stefano Vecchi harus bertandang ke markas Lazio, klub yang mampu mengalahkan Nerazzurri enam kali dalam tujuh pertemuan terakhir.

Meski skuat besutan Simone Inzaghi gagal mengangkat trofi juara Coppa Italia beberapa hari lalu setelah tumbang di tangan Juventus, performa mereka di kasta tertinggi sepakbola Italia tidak boleh dipandang sebelah mata.

KLASEMEN SEMENTARA SERIE A ITALIA  

Klub ibukota Italia tersebut telah menyegel tiket ke Liga Europa musim depan dengan mengunci posisi lima besar, dan mereka sukses menjaringkan 18 gol dalam empat pertandingan terakhir di Serie A. Catatan mengerikan bagi lini pertahanan Inter yang tidak pernah meraih clean sheet dalam 11 pertandingan terakhir.

Lazio juga berangkat ke pertandingan ini dengan motivasi berlipat usai kekalahan dari Juventus, sementara Inter tampak masih belum bisa menemukan ritme dan semangat yang tepat untuk bisa bangkit dari keterpurukan jilid kedua musim ini.

Belum lagi Inter kembali diterpa masalah badai cidera dengan Cristian Ansaldi dipastikan mengakhiri musim lebih dini karena operasi ringan, sementara Mauro Icardi mendapatkan masalah pada ototnya.

La Beneamata mungkin sudah tidak lagi memikirkan pentas Eropa, tetapi mereka harus mendapatkan hasil maksimal di dua pertandingan tersisa setidaknya untuk meredam amukan fans yang mulai kesal dengan performa amburadul klub kesayangan mereka.

Prakiraan Susunan Pemain

LAZIO: Strakosha, Basta, Hoedt, De Vrij, Patric, Milinkovic, Biglia, Lulic Keita, Immobile, Anderson.

INTER: Handanovic, D’Ambrosio, Medel, Andreolli, Nagatomo, Joao, Gagliardini, Banega, Candreva, Perisic, Eder.