PREVIEW Serie A Italia: Juventus – Torino

Kemenangan di Derby della Mole edisi ke-195, bakal memastikan Scudetto keenam beruntun untuk Juventus.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR       Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Derby della Mole antara Juventus dan Torino bakal berlangsung di J Stadium, pada giornata 35 Serie A Italia, Minggu (7/5) dini hari WIB.

Duel yang sudah memasuki edisi ke-195 ini bakal berarti lebih spesial untuk Juve. Bukan hanya soal gengsi, tapi kemenangan akan membawa Si Nyonta Tua jadi tim pertama di Serie A yang raih Scudetto enam kali secara beruntun.

Harapannya cerah, karena Derby Turin tidaklah se-kompetitif derby-derby lainnya. Dari 195 pertemuan resmi yang terjadi, Juve petik 84 kemenangan dan cuma telan kekalahan 56 kali.

Dalam lima pertemuan terakhir Juve juga menang empat kali dan kalah sekali, dengan cetak minimal dua gol di setiap kemenangannya. Segalanya makin cerah karena duel dimainkan di J Stadium, di mana La Vecchia Signora masih dalam rekor 33 kemenangan beruntun di Serie A.

Higuain & Alves, penggawa anyar yang bisa tentukan Scudetto Juve

SIMAK JUGA: Jadwal Televisi Laga Juventus Kontra Torino

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, pun enggan menunda Scudetto jadi lebih lama. Dia bertekad memastikannya di laga ini, meski tak memungkiri bakal lakukan rotasi di skuatnya.

“Kemenangan bakal membawa kami meraih target pertama musim ini, yakni Scudetto. Namun takkan mudah, karea Torino punya kemiripan dengan Atalanta dan Monaco. Menurunkan kekuatan penuh? Ada sedikit rotasi dengan Neto bakal main di bawah mistar. Selebihnya saya masih belum memutuskan,” ujar Allegri, seperti dikutip Goal Italia.

Duo bintang Juve yang baru bergabung musim ini, Gonzalo Higuain dan dani Alves, akan jadi titik sorot di partai ini. Perpaduan keduanya begitu dahsyat, terlihat dalam duel kontra AS Monaco di Liga Champions tengah pekan lalu.

Khusus Alves, pemain asal Brasil ini tengah on fire dengan torehkan satu gol dan dua assist dalam sepasang partai terakhir. Kontribusinya bisa sangat menentukan dalam ambisi Juve raih Scudetto keenam beruntun, dalam Derby della Mole kali ini.

Prakiraan Formasi:

Juventus (4-2-3-1): Neto; Alves, Bonucci, Chiellini, Asamoah; Khedira, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain.

Torino (4-2-3-1):  Hart; Zappacosta, Rossttini, Moretti, Avelar; Acquah, Baselli; Falquo, Ljajic, Boye; Belotti.

Prediksi Goal Indonesia:  Juventus 3-0 Torino

TAHUKAH ANDA

  • Ini bakal jadi Derby della Mole edisi ke-195 sepanjang sejarah. Juve unggul lewat 84 kemenangan.
  • Juve dan Torino selalu mencetak gol dalam lima derby terakhir. I Bianconeri memenangkannya sebanyak empat kali dan kalah sekali.
  • Juve selalu menang dalam 33 laga kandang terakhirnya di Serie A. Selama itu pula mereka cuma kebobolan 11 gol.
  • Jika menang, Juve akan jadi tim pertama di Serie A yang raih enam Scudetto beruntun.
  • Torino jadi tim dengan umpan silang paling produktif di Serie A musim ini. Total mereka torehkan 18 gol.