PREVIEW Serie A Italia: Inter Milan – Sassuolo

Kembali ke titik nol, Inter berusaha bangkit di sisa musim untuk mengejar satu tiket Eropa tersisa. Sassuolo wajib dibungkam di Meazza.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Inter Milan semakin jauh dari zona Eropa setelah menjalani tujuh pertandingan tanpa kemenangan di Serie A Italia. Tetapi, masih ada harapan untuk menggaet tiket Eropa terakhir yang diperebutkan tiga tim, Inter, AC Milan dan Fiorentina.

Krisis kemenangan yang dilalui La Beneamata membuat manajemen melakukan pemecatan pelatih kepala untuk kedua kalinya dalam satu musim. Setelah Frank de Boer didepak hanya dalam periode dua bulan, kali ini Stefano Pioli dipaksa angkat kaki sebelum musim 2016/17 tuntas.

Tongkat estafet kembali diserahkan kepada Stefano Vecchi yang sebelumnya juga sempat menjadi pelatih interim, menggantikan peran De Boer, hingga Pioli diangkat. Vecchi mengaku terkejut dengan kesempatan kedua untuk menangani tim senior, ia berharap bisa mengembalikan Inter ke jalur kemenangan setelah mendapati keberuntungan yang buruk dalam beberapa laga terakhir.

“Saya tidak menduga ini. Sebuah kehormatan bagi saya melatih Inter. Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan klub pada saya,” ujar Vecchi, seperti yang dilansir laman resmi klub.

KLASEMEN SEMENTARA SERIE A ITALIA 

“Klub meminta saya untuk memberi yang terbaik, jadi tim bisa mengakhiri musim sebaik mungkin dan juga karena kami masih memiliki target untuk digapai. Tim telah menjalani periode sulit, dan seperti yang diakui pemain, ada hal yang hilang saat ini, ditambah dengan keberuntungan yang buruk.

“Tidak akan mudah mengubah semuanya, tetapi target saya untuk memastikan sisa musim ini tidak dilihat dengan putus asa, tetapi untuk mengembalikan motivasi dan keinginan untuk berjuang.”

Dengan final Coppa Italia mempertemukan antara Juventus dan Lazio – yang sudah dipastikan menyegel tiket Eropa – maka jatah untuk juara Coppa diberikan pada posisi ke-enam. Saat ini, Inter duduk di posisi delapan namun hanya terpaut satu angka dari Fiorentina (posisi tujuh) dan tiga angka dari rival sekota, Milan (posisi enam).

Stefano Vecchi Inter

Tiga angka atas Sassuolo wajib diraih untuk memperlebar kesempatan menembus Eropa musim depan. Sassuolo bisa menjadi korban yang tepat untuk bangkit, dengan gawang Neroverdi tercatat paling banyak kemasukan saat melawan Inter (18) di kasta tertinggi sepakbola Italia.

Mauro Icardi yang disebut Vecchi sebagai pemain paling krusial di skuat Inter saat ini, juga memiliki kenangan manis melawan Sassuolo, di mana ia mencetak hat-trick perdana di Serie A untuk Inter pada September 2014 silam. Dengan dukungan penuh dari rekan setim dan pelatih, striker Argentina itu akan menjadi harapan Inter untuk memutus periode negatif.

Bagaimanapun juga, Inter juga harus tetap waspada karena mereka mendapati krisis di lini pertahanan, Vecchi harus putar otak karena kehilangan sosok Miranda, Gary Medel dan juga Geoffrey Kondogbia yang terkena kartu merah di laga terakhir. 

Prakiraan Susunan Pemain

INTER: Handanovic, D’Ambrosio, Andreolli, Murillo, Ansaldi, Banega, Mario, Gagliardini, Icardi, Perisic, Candreva.

SASSUOLO: Consigli, Acerbi, Cannavaro, Lirola, Peluso, Sensi, Magnanelli, Missiroli, Politano, Berardi, Matri