PREVIEW Serie A Italia: Inter Milan – Napoli

Sangat membutuhkan kemenangan, Inter didatangi salah satu klub terbaik di Serie A Italia musim ini, Napoli.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Inter Milan dalam situasi darurat jelang pertandingan bigmatch melawan Napoli pada senin (1/5) dini hari nanti di Giuseppe Meazza dalam laga lanjutan Serie A Italia.

Mauro Icardi dan kawan-kawan gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir (K3 S2) sehingga semakin terancam gagal menggapai target kembali ke pentas Eropa musim depan. Saat ini Nerazzurri tertinggal delapan angka dari Atalanta yang duduk di posisi terakhir zona Eropa.

Bertekad bangkit, Inter malah mendapatkan ujian terberat dengan menjamu Napoli. Il Partenopei memiliki catatan gemilang menghadapi La Beneamata dalam tujuh pertandingan terakhir, kalah empat kali dan imbang tiga kali plus kemasukan minimal dua gol pada setiap enam pertandingan itu.

Namun, Inter masih bisa mengandalkan Giuseppe Meazza, dalam 13 pertandingan menjamu Napoli, mereka hanya kalah satu kali, yang terjadi pada enam tahun silam.

KLASEMEN SEMENTARA SERIE A ITALIA 

Pioli mengetahui, mental akan menjadi faktor utama bagi skuat Inter jika ingin meraih hasil sempurna menghadapi Napoli yang merupakan salah satu klub terbaik di Italia saat ini.

“Sepanjang pekan, saya melihat level fokus yang tepat untuk bisa keluar dari periode sulit ini. Kami melakukan pertemuan secara grup dan empat mata. Kami memahami bagaimana cara bertahan di pertandingan, menunjukkan determinasi selama 90 menit,” ujar Pioli seperti yang dilansir laman resmi klub.

“Pertandingan seperti Inter versus Napoli harusnya menjadi motivasi besar bagi para pemain. Saya menuntut mereka memberikan yang terbaik. Dalam beberapa laga terakhir, kami kekurangan sedikit substansi. Napoli memiliki kualitas besar dan bisa melukai kami; fokus absolut adalah hal krusial.” 

Lini pertahanan menjadi sektor yang paling rawan bagi kubu tuan rumah, Inter kemasukan 13 gol dalam lima laga Serie A terakhir, total yang sama seperti 15 laga sebelumnya.

Danilo D'Ambrosio

Sementara di kubu tim tamu, Dries Mertens dan Lorenzo Insigne dalam performa puncak. Nama pertama menjadi top skor klub dalam pertandingan tandang dengan koleksi 13 gol, sementara Insigne mencetak sepuluh gol dalam sepuluh laga tandang, termasuk dua gol dalam setiap tiga pertandingan terakhir.

Pada laga nanti, Inter tidak bisa menurunkan Cristian Ansaldi dan Davide Santon karena cidera, Yuto Nagatomo akan kembali dimaksimalkan di sektor kiri. Sementara Partenopei hanya kehilangan sosok Lorenzo Tonelli, 

Prakiraan Susunan Pemain

INTER: Handanovic, D’Ambrosio, Medel, Miranda, Nagatomo, Kondogbia, Mario, Gagliardini, Icardi, Perisic, Candreva.

NAPOLI: Reina, Albiol, Koulibaly, Strinic, Hysaj, Allan, Jorginho, Hamsik, Insigne, Callejon, Mertens