PREVIEW Liga Primer Inggris: Stoke City – Arsenal

Arsenal berniat menyapu bersih laga tersisa untuk mengklaim tiket ke Liga Champions musim depan.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Arsenal tak pernah menang di Stoke City dalam tujuh tahun terakhir, tapi Gunners wajib mematahkan kutukan itu untuk meraih tiket Liga Champions, Sabtu (13/5) malam WIB.

Arsene Wenger terjebak di peringkat kelima Liga Primer Inggris musim ini setelah musim yang inkonsisten. Adapun sang manajer masih punya kesempatan untuk menembus empat besar.

Rekor Gunners di pengujung musim juga menunjukkan angka luar biasa. Total 41 poin mereka menangkan dari lima laga terakhir sejak empat musim lalu. Hanya satu kekalahan mereka alami.

SIMAK JUGA – Arsenal, Spesialis Lari Jarak Pendek

Prestasi ini tentu ingin mereka ulangi musim ini, di saat yang krusial dan harus bersaing dengan Manchester City dan Liverpool. Kendati begitu, Alexis Sanchez mengawalinya dengan baik setelah meraih kemenangan 2-0 secara beruntun atas Manchester United dan Southampton.

“Secara tradisional, ada rivalitas kejam dan mereka selalu meaminkan sepakbola yang direct melawan kami. Keseluruhan, saya harus mengatakan bahwa mereka punya tim yang bagus,” ungkap Wenger.

SIMAK JUGA – Chelsea Juara, Henry Sindir Arsenal

“Kami harus menunjukkan karakter kami lagi. Kami tahu kami harus bermain untuk memenangkan pertandingan, jadi mari tetap berfokus pada cara kami bermain dan semangat tim kami,” pungkasnya.

Alex Oxlade-Chamberlain diprediksi kembali bugar walau harus ditandu keluar dalam laga kontra Southampton karena cedera hamstring. Laurent Koscielny, sementara itu, masih harus menjalani pemeriksaan.

PERKIRAAN FORMASI

Stoke City (4-2-3-1): Butland; Johnson, Shawcross, Martins Indi, Muniesa; Cameron, Whelan; Shaqiri, Allen, Arnautovic; Diouf.

Arsenal (3-4-3): Cech; Monreal, Mustafi, Holding; Gibbs, Xhaka, Ramsey, Bellerin; Sanchez, Welbeck, Ozil

PREDIKSI GOAL INDONESIA: Stoke 0-2 Arsenal

TAHUKAH ANDA?

  • Stoke hanya kalah sekali dalam delapan laga kandang melawan Arsenal di Liga Primer Inggris (M4, S3).
  • The Gunners memiliki persentase kemenangan 12,5% (satu kemenangan per delapan laga) dalam laga tandang kontra Stoke. Hanya Manchester United yang mampu membuat Arsenal mencapai lebih rendah (12%).
  • Arsenal gagal mencetak gol dalam tiga dari empat laga Liga Primer di bet365 Stadium, dua di antaranya berakhir imbang tanpa gol.
  • Peter Crouch mencetak delapan gol Liga Primer ke gawang Arsenal, lawan favoritnya bersama dengan Blackburn.
  • Arsene Wenger telah kalah delapan kali dalam 26 laga sebagai manajer Arsenal melawan Mark Hughes (semua kompetisi) – satu-satunya manajer yang mampu mencatatkan lebih banyak adalah Sir Alex Ferguson (22).
  • Arsenal tak pernah kalah dalam delapan laga tandang Liga Primer di Mei (M5, S3) – klub terakhir yang mengalahkan mereka di bulan itu adalah Stoke di 2011.