PREVIEW Liga Primer Inggris: Manchester United – Crystal Palace

United akan menyimpan tenaganya untuk final Liga Europa dan menurunkan skuat muda untuk pertandingan ini.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manchester United melalui manajer Jose Mourinho telah mengonfirmasi bahwa ia akan menurunkan skuat muda untuk laga terakhir Liga Primer Inggris musim ini melawan Crystal Palace, Minggu (21/5) malam WIB mendatang.

Joel Pereira, Demitri Mithcell, Matty Willock, Josh Harrop dan Zak Dearnley semuanya berkesempatan mencicipi debut di Liga Primer pada akhir pekan ini, selagi Mourinho terlihat ingin menyimpan tenaga pasukannya untuk menghadapi final Liga Europa melawan Ajax.

Mengenai duel nanti, Mourinho mengatakan: “Minggu besok akan menjadi hari yang besar untuk anak-anak tersebut karena kebanyakan dari mereka akan bermain,” ujarnya di sesi konferensi pers seusai menahan imbang Southampton 0-0, Kamis (18/5) dini hari WIB. 

SIMAK JUGA: Catatan Kemenangan Terendah Manchester United

“Saya harap suporter [di Old Trafford] akan menikmatinya. Meski tidak tampil dengan kekuatan penuh, itu tetap tim Manchester United yang kuat.  

“Saya berharap untuk bisa memainkan Joel melawan Crystal Palace. Dia adalah kiper yang sangat bagus jadi kita ada di tangan yang aman.”

Sementara itu, manajer Palace Sam Allardyce memaklumi keputusan Mourinho untuk menurunkan skuat muda. Ia pun akan melakukan hal serupa jika berada di posisi pria Portugal tersebut.

“Tidak diragukan lagi,” ujarnya. “Starting XI yang akan tampil di Stockholm [untuk final Liga Europa] mungkin takkan dimainkan di pertandingan terakhir liga musim ini.

“Kami akan memainkan pertandingan terakhir musim ini dengan tim mumpuni kami. Akan ada sejumlah pergantian, namun tim saya ingin tampil di Old Trafford. Mereka tidak ingin saya mencadangkan salah satu dari mereka.

“Sekalipun Jose memainkan tim lemah, itu akan selalu menjadi tugas sulit karena pemain muda di Manchester United itu bertalenta. Ini adalah tugas yang harus kami lakukan dan mudah-mudahan kami bisa meraih hasil. Para pemain tak sabar untuk tampil di salah satu stadion terbesar di dunia.”

Untuk duel ini, United tidak bisa memainkan Marouane Fellaini dan Eric Bailly yang mengalami cedera pada duel pertengahan pekan melawan Southampton. Sementara itu, Ashley Young (hamstring), Luke Shaw (ligamen), Timothy Fosu-Mensah (dislokasi bahu), Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo dan James Wilson (ketiganya ACL) dipastikan menepi hingga musim ini berakhir.

Dari kubu lawan, Palace takkan diperkuat Andros Townsend (Achilles), Yohan Cabaye (kaki), James Tomkins (engkel), Mamadou Sakho dan Scott Dann (keduanya lutut), Connor Wickham (ACL) serta Pape Souare (patah kaki).

Prakiraan Pemain

Manchester United: Pereira; Tuanzebe, Smalling, Jones, Mitchell; Willock; McTominay; Mata, Rooney, Harrop; Martial.

Crystal Palace: Hennessey; Ward, Kelly, Tomkins, Schlupp; McArthur, Milivojevic; Zaha, Puncheon, Townsend; Benteke.