PREVIEW Liga Primer Inggris: Manchester City – Crystal Palace

Menjamu Palace, The Citizens tak boleh tergelincir apabila ingin terus menjaga posisi empat besar Liga Primer tetap aman hingga akhir musim.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Hasil maksimal jelas menjadi target Manchester City saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (6/5) malam WIB.

Kemenangan menjadi harga mati bagi The Citizens setelah mereka gagal menjauh dari kejaran Manchester United yang tetap berjarak satu poin dalam persaingan menuju Liga Champions musim depan, dengan hasil imbang 2-2 lawan Middlesbrough pekan lalu membuat mereka tetap di posisi keempat.

Pep Guardiola tentunya bakal mengimbau anak asuhnya agar tak terpeleset lagi. Peningkatan performa jadi fokus utama mengingat City sama sekali tak meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka di semua ajang.

Mesin gol mereka, Sergio Aguero serta David Silva bakal melewatkan laga ini lantaran mengalami cedera saat bertemu Boro. Keduanya menyusul Claudio Bravo dan Ilkay Gundogan yang sudah terlebih dahulu dipastikan mengakhiri kampanye musim ini lebih awal. Namun kabar baiknya, City kini bisa kembali diperkuat Gabriel Jesus secara penuh setelah pulih dari cedera.

Gabriel Jesus Pep Guardiola Manchester City Manchester United Premier League 27042017

Di kubu lawan, Crystal Palace juga pastinya menatap laga ini dengan serius demi menjaga asa mereka terhindar dari zona degradasi. Setelah sempat mengejutkan Chelsea, Arsenal dan Liverpool, performa Palace menurun dalam dua laga terkahir yang berujung pada kekalahan 1-0 dari Tottenham Hotspur dan secara mengejutkan 2-0 dari Burnley.

Hanya saja upaya tersebut mendapat tantangan berarti jika menilik rekor pertemuan dengan City di Liga Primer. Dari sembilan pertemuan terakhir mereka di kasta tertinggi melawan City, skuat The Eagles hanya mampu sekali menang dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Sam Allardyce dipusingkan dengan cederanya beberapa pilar termasuk Connor Wickham, Mamadou Sakho, James Tomkins dan Scott Dann. Di lini depan, Palace praktis hanya akan bergantung pada ketajaman Christian Benteke yang sudah mengemas 14 gol sejauh ini. Hanya saja sang penyerang kemungkinan tak akan didampingi Yohan Cabaye yang kondisi fisiknya diragukan fit.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN:

Manchester City (4-1-4-1): Caballero; Navas, Kompany, Otamendi, Clichy; Fernandinho; Yaya Toure, De Bruyne, Sane, Sterling; Gabriel Jesus.

Crystal Palace (4-5-1): Hennessey; Ward, Kelly, Delaney, Aanholt; McArthur, Milivojevic, Zaha, Puncheon, Townsend; Benteke.

PREDIKSI GOAL INDONESIA: Manchester City 2-1 Crystal Palace