PREVIEW Liga 1: Persija Jakarta – Mitra Kukar

Persija menargetkan dapat poin penuh, sementara Mitra Kukar juga tak mau pulang dengan tangan hampa.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Persija Jakarta bakal menargetkan poin penuh ketika menjamu Mitra Kukar pada pekan keenam Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (14/5). Ini untuk memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen.

Klub asal ibu kota tersebut memang tengah terpuruk. Dalam tiga pertandingan terakhirnya, Persija menelan tiga kekalahan beruntun yakni dari PSM Makassar, Madura United, serta Persela Lamongan dengan skor identik 1-0.

Kini Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus puas berada di papan bawah klasemen. Mereka menempati posisi ke-16, mengumpulkan empat poin dari lima kali pertandingan yang sudah dilaluinya.

SIMAK JUGA: Stefano Cugurra Ingin Bertahan Di Persija Jakarta Hingga Kontraknya Selesai

Akibatnya, dorongan untuk mengganti pelatih Persija Stefano Cugurra mengungat. Bahkan suporter mereka, The Jakmania berencana memasang spanduk besar di tribun stadion saat pertandingan kontra Naga Mekes nanti.

“Kita harus berubah, harus menang. Respek lawan. Kita main di kandang, harus berpikir positif. Kita bawa semua pemain, tidak ada yang absen,” kata arsitek yang karib disapa Teco tersebut.

Sementara tim tamu, ogah terlena dengan hasil buruk yang dikemas Persija. Mitra Kukar berjanji bakal bermain serius demi menggapai poin dari pertandingan tersebut.

SIMAK JUGA: Persija Jakarta Sedang Terpuruk, Mitra Kukar Tetap Waspada

Ada sedikit masalah yang mengganggu, klub asal Tenggarong tersebut. Mitra Kuka tidak dapat menurunkan Gerri Mandagi dan Zulham Zamrun karena mengalami cedera. 

“Ya jika bola bulat apapun bisa terjadi. Yang penting kita berikan terbaik dan fokus ke tim saja,” ucap juru strategi Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Gunawan Dwi Cahyo, William Pacheco, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Irfandi Zein, Abrizal Umanailo, Luis Junior, Bruno Lopes.

Mitra Kukar: Riki Prambudi, Muhammad Rizky Ramadhan, Seftia Hadi, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Bayu Pradana, Mohamed Sissoko, Dhika Pratama, Yogi Rahadian, Anindito Wahyu, Marclei Cesar Chaves Santos.

Footer Goal Indonesia Instagram