PREVIEW Liga 1: Persegres Gresik United – Persiba Balikpapan

Hanafi siap menanggung risiko jika kalah dari Persiba, sementara Milo ingin memperagakan skema agresif.


LIPUTAN   HAMZAH ARFAH     DARI   GRESIK   


Misi mendulang kemenangan pertama diapungkan dua tim terbawah klasemen sementara Liga 1 2017, Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan. Mereka bakal saling bentrok di Stadion Petrokimia, Jumat (13/5) malam WIB.

Gresik United dan Persiba menorehkan hasil sama, yakni sekali imbang dan empat kali kalah. Bagi Gresik United, duel ini menjadi pertaruhan pelatih Hanafi yang menyatakan sudah siap jika didepak manajemen.

SIMAK JUGA: Hanafi Alihkan Fokus Ke Persiba

“Kami serahkan kepada manajemen. Mau apa lagi. Kami sudah evaluasi berulang-ulang mulai jadwal, tapi ada juga gangguan lagi, seperti lawan Bhayangkara kemarin. Saya siap menanggung risiko apapun, misalkan diganti,” tegas Hanafi.

“Kami sudah siapkan tim lawan Persiba. Anak-anak juga sudah ingin untuk memenangkan pertandingan setelah beberapa hasil kurang memuaskan sebelumnya.”

“Dari pemain juga sudah evaluasi. Kemarin kan beberapa pertandingan kurang maksimal. Jadi untuk pertandingan ini kami target tiga poin. Apapun kami harus dapatkan tiga poin,” timpal gelandang Fitra Ridwan.

SIMAK JUGA: Bhayangkara Menang Tipis Atas Gresik United

Sementara itu, pelatih Persiba Milomor Seslija ingin mengubah peruntungan Beruang Madu. Milo berharap Gresik United juga bermain terbuka. Mantan arsitek Arema ini mewaspadai legiun asing yang dimiliki Laskar Joko Samudro.

“Persegres dan Persiba sebenarnya dua tim yang bagus, dan sudah bermain dengan bagus. Hanya saja, kedua tim belum beruntung, karena dalam beberapa pertandingan banyak kekalahan,” ujar Milo.

“Pemain lokal maupun asing Persegres juga bagus, ada Patrick [Da Silva] dan Goran Ganchev. Saya berharap nanti juga akan ada permainan terbuka dari kedua tim. Setiap orang tetap akan melihat hasil akhir, meski pertandingan dilakukan dengan kondisi apapun.”

SIMAK JUGA: Milo: Kami Kasih Dua Gol Ke Sriwijaya FC

Sementara gelandang Bryan Cesar meyakini Persiba mampu meraih tiga angka pertama pada musim ini. Menurutnya, Persiba bakal memperagakan permainan agresif demi mewujudkan ambisi itu.

“Dengan coach Milo sepertinya lebih siap [bersaing]. Kami akan lebih menyerang, sebab banyak strategi coach Milo yang menyerang. Jadi kami akan berusaha meraih tiga poin di sini,” ucap Bryan. (gk-43)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Gresik United: Satria Tama; Goran Ganchev, Herwin Tri Saputra, Jeki Arisandi, Syahrul Mustofa; Choi Hyun Yeon, Fitra Ridwan, Moh Said; Komarodin, Patrick da Silva, Arsyad Yusgiantoro.

Persiba: Yoewanto Stya Beny; Dirkir Kohn Glay, Iqbal Samad, Alfath Faathier, Bryan Cesar; Bryan Cesar, Masahito Noto, Anmar Almubaraki, Tedi Hasanuddin; Ardi Yuniar, Marlon Da Silva.