PREVIEW La Liga Spanyol: Real Betis – Atletico Madrid

Trujillo memiliki tugas berat di laga debutnya bersama Real Betis karena harus menghadapi Atletico Madrid.


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Atletico Madrid sedang memburu satu poin untuk memastikan tiket lolos otomatis ke fase grup Liga Champions musim mendatang saat bertandang ke markas Real Betis dalam lanjutan La Liga Spanyol matchday ke-37 di Estadio Benito Villamarin, Senin (15/5) dini hari WIB.

Los Rojiblancos hanya membutuhkan satu poin di pertandingan ini untuk menyegel tiket otomatis Liga Champions. Klub besutan Diego Simeone itu kini ada di urutan ketiga dengan mengumpulkan 74 poin, unggul lima poin dari Sevilla di bawahnya.

Sementara itu, Real Betis tidak terlalu mengejar posisi karena mereka sudah aman dari ancaman degradasi dan tidak bisa lagi untuk finis di papan tengah klasemen.

SIMAK JUGA – Diego Simeone Enggan Bahas Masa Depan

Pemilik Real Betis memutuskan untuk memecat Victor Sanchez hanya dua pertandingan sebelum berakhirnya musim La Liga Spanyol. Keputusan itu dilakukan setelah klub menelah tiga kekalahan secara beruntun dan kebobolan delapan gol dalam dua laga terakhir lawan Deportivo Alaves dan Leganes.

Pelatih baru Alexis Trujillo akan mendapat tugas yang berat di laga debutnya bersama Real Betis karena yang dihadapi adalah Atletico Madrid. Apalagi, tim asal ibukota Spanyol itu meraih empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir dengan hanya kebobolan satu gol.

Setelah tersingkir di semi-final Liga Champions, perhatian Atletico kini hanya tertuju untuk menuntaskan dua pertandingan La Liga secara maksimal.

Di atas kertas, Atletico lebih diunggulkan di pertandingan ini. Bahkan, mereka meraih tujuh kemenangan secara beruntun atas Real Betis. Ditambah, Los Beticos hanya mampu mencetak satu gol dari tujuh pertandingan terakhir lawan sang rival. 

SIMAK JUGA – Atletico Madrid Rangkul Jamie Vardy & Alexis Sanchez?

Prakiraan Susunan Pemain:

Real Betis Starting XI (3-5-2): Adan; Tosca, Mandi, Pezzella; Durmisi, Brasanac, Pardo, Ceballos, Navarro; Castro, Alegria.

Atletico Madrid Starting XI (4-4-2): Oblak; Luis, Hernandez, Savic, Juanfran; Koke, Gabi, Niguez, Carrasco; Griezmann, Gameiro.

Tahukah Anda?

  • Setelah memenangi matchday terakhir, Atletico akan ambil bagian di Liga Champions musim 2017/18.
  • Jika mengumpulkan sedikitnya satu poin di pertandingan ini, mereka akan lolos ke fase grup Liga Champions musim 2017/18.
  • Diego Simeone tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir liga lawan Real Betis, dengan memenangi tujuh terakhir secara beruntun (D1).
  • Real Betis tidak mengalahkan Atletico di kandang sejak Januari 2006. Sejak itu, mereka telah menghadapi di Benito Villamarin tujuh kali (D1 L6).
  • Reak Betis hanya menang dua kali dari sembilan pertandingan liga terakhir di Benito Villamarin (D3 L4).
  • Atletico tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan tandang (W6 D4), catatan terbaik di bawah asuhan Simeone dalam satu musim La Liga.
  • Sepuluh dari 12 gol yang dicetak Saul untuk Atletico adalah sundulan (delapan) atau datang dari luar kotak penalti (dua).
  • Hanya cadangan Athletic Bilbao (tiga) yang mencetak lebih sedikit gol ketimbang cadangan Real Betis (empat) di La Liga musim ini, sedangkan tidak ada tim La Liga yang kebobolan lebih sedikit gol dari pemain cadangan ketimbang Atletico (dua).
  • Atletico kehilangan poin paling sedikit nomor dua di La Liga musim ini dari gol yang dicetak di sepuluh menit terakhir di pertandingan pada musim ini.
  • Sebaliknya, tidak ada tim yang kehilangan lebih banyak poin dari gol yang dicetak dalam sepuluh menit terakhir di pertandingan ketimbang Real Betis (sepuluh).
  • Tiga pemain Real Betis mendapat kartu merah dalam tiga pertandingan terakhir di antara kedua tim di Benito Villamarin.

Prediksi Redaksi Goal Indonesia: Real Betis 1-3 Atletico Madrid