PREVIEW La Liga Spanyol: Malaga – Real Madrid

El Real tidak boleh memandang sebelah mata Malaga jika tidak ingin disalip Barcelona di pekan terakhir La Liga.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Real Madrid hanya butuh sebiji poin dari markas Malaga di jornada terakhir untuk memastikan gelar ke-33 La Liga Spanyol.

Malaga sekarang bercokol di peringkat 11 klasemen sementara namun jelas mereka bukan lawan yang bisa dianggap remeh oleh Los Blancos karena pasukan besutan Michel ini tidak pernah menelan kekalahan di lima pertandingan terakhir dengan empat di antaranya berakhir dengan kemenangan. 

Demi Barcelona, Sandro Ramirez Siap Antar Malaga Bekuk Real Madrid

Kali terakhir tim ini menelan kekalahan terjadi ketika berhadapan dengan Deportivo La Coruna pada pertengahan April lalu. 

Pelatih Malaga Michel pernah merangkai karier yang istimewa bersama Madrid sebagai pemain namun dia telah menegaskan pihaknya bakal habis-habisan menghadapi Madrid.

Sementara itu bomber andalan Malaga Sandro Ramirez yang pernah berkostum Barcelona mengatakan dirinya siap membobol gawang El Real sekaligus membuka kans bagi Azulgrana mencuri gelar juara di pekan terakhir.

Cristiano Ronaldo Isco Real Madrid Celta LaLiga 17052017

Meski demikian, menghadapi Real Madrid  dan berharap menciptakan kejutan bukan perkara mudah mengingat motivasi tim ibu kota Spanyol sedang memuncak. 

Dengan tekanan hebat dari Barcelona ditambah jadwal yang padat karena harus beraksi di Liga Champions, El Real berhasil menjaga kans untuk meraih gelar juara, terkini mereka menghabisi Celta Vigo dengan skor telak 4-1. 

Mengingat pentingnya pertandingan di Rosaleda nanti ditambah kemungkinan Barcelona bisa menyalip ke puncak klasemen persis di hari terakhir kompetisi, Zidane dipastikan bakal menurunkan tim terbaik Los Blancos. 

SIMAK JUGA: Jika Real Madrid Juara, Malaga Dapat Bonus €1 Juta

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema akan memimpin lini depan tim dengan dukungan maksimal dari Isco -mantan bintang Malaga – di belakang kedua penyerang tersebut. 

Di lini belakang, Nacho mungkin bakal mengisi tempat Danilo sementara Sergio Ramos dan Raphael Varane di area tengah pertahanan. 

Real Madrid Celta LaLiga 17052017

Sementara itu Malaga tidak bisa memainkan sejumlah pemain seperti Zdravko Kuzmanovic, Bakary Kone dan Roberto Rosales karena cedera dan kemungkinan pemain seperti Martin Demichelis, Duda dan Weligton bakal mendapat kesempatan bermain sebagai perpisahan mereka di Rosaleda.

Prakiraan Pemain:

MALAGA XI: Kameni; Miguel Torres, Llorente, Hernandez, Ricca, Recio, Fornals, Jony, Keko, Juan Carlos, Ramirez.

REAL MADRID XI: Navas; Nacho, Varane, Ramos, Marcelo, Kroos, Modric, Casemiro, Isco, Benzema, Ronaldo.

Prediksi Goal Indonesia: Malaga 0-3 Real Madrid

Footer Goal Indonesia Instagram