PREVIEW La Liga Spanyol: Barcelona – Villarreal

Barcelona tak boleh remehkan Villarreal, agar tak terjegal dalam ambisinya pertahankan gelar La Liga Spanyol.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Barcelona akan menjalani bentrok sulit hadapi Villarreal di Camp Nou, dalam lanjutan La Liga Spanyol jornada 36, Sabtu (6/5) malam WIB.

Barca miliki kewajiban besar untuk menang guna terus menjaga kans mereka pertahankan gelar La Liga. Potensinya semakin besar, karena kemenangan di El Clasico membuat Blaugrana kini puncaki klasemen. Tentu saja walau Real Madrid menguntit dengan poin sama dan menyimpan satu laga.

Sayangnya Villarreal bukanlah lawan yang pantas dianggap remeh. The Yellow Submarine terkenal selalu menyulitkan ketika hadapi tim besar, sebagaiman Barca yang mereka tahan dua kali dalam dua pertemuan terkini.

Apalagi Villarreal tengah dalam rentetan tiga kemenangan beruntun di La Liga. Mereka juga punya target pantang kalah dari Barca, untuk menjaga impiannya ke Liga Champions musim depan tetap terjaga.

Neymar hadapi lawan favoritnya

SIMAK JUGA: Jadwal Televisi Laga Barcelona Kontra Villarreal

“Kami tidak ingin pergi ke Camp Nou untuk kalah. Memang sulit mencuri poin di sana, tapi kami akan tetap tampil maksimal juga untuk pertahankan peluang ke Liga Champions musim depan,” tutur Escriba, seperti dikutip Marca.

Bagaimanapun Barca tetap jadi unggulan di partai ini. Rekor pertemuan sangat memihak mereka, dengan menang sepuluh kali tanpa pernah kalah dalam 15 bentrok terakhir.

Komposisi skuat tim juga sempurna, seiring kembalinya sang kapten, Andres Iniesta, yang sempat alami cedera ringan. Begitu pula Neymar yang lepas dari skorsing. Bersama Athletic Bilbao, gawang Villarreal merupakan favorit bintang asal Brasil ini, lewat lesatan delapan gol.

Bentrok akan berlangsung sulit buat Barca, dengan Villarreal yang berikan perlawanan ketat. Meski begitu, Azulgrana jauh diunggulkan untuk petik kemenangan di partai ini.

Prakiraan Formasi:

Barcelona (4-3-3): Stegen; Roberto, Mascherano, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Villarreal (4-4-2): Fernandez; Mario, Gonzalez, Musacchio, Costa; Santos, Trigueros, Soriano, R. Soriano; Soldado, Bakumbu.

Prediksi Goal Indonesia: Barcelona 3-1 Villarreal

TAHUKAH ANDA

  • Barca tak pernah kalah dalam 15 pertemuan terakhirnya hadapi Villarreal (10 menang, 5 imbang).

  • Terakhir kali Villarreal menang terjadi pada Maret 2008, lewat skor tipis 2-1. Kemenangan tersebut juga jadi satu-satunya kemenangan dalam 14 lawatan terakhirnya ke Camp Nou.

  • Barca memenangkan sepuluh partai kandang terakhirnya di La Liga. Rekor terbaik di bawah asuhan Luis Enrique.

  • Villarreal sendiri dalam rentetan tiga kemenangan beruntun di La Liga. Jika menang atas Barca, itu bakal jadi catatan terbaiknya di bawah asuhan Fran Escriba.

  • Bersama Athletic Bilbao, Villarreal jadi lawan favorit Neymar, dengan dirinya sudah torehkan delapan gol ke jala mereka.