PREVIEW La Liga Spanyol: Atletico Madrid – Eibar

Atletico Madrid meraih delapan kemenangan dari 11 pertemuan kontra Eibar.


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Atletico Madrid akan menjamu Eibar dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-36 di Vicente Calderon, Sabtu (6/5) malam WIB.

Los Rojiblancos pastinya memburu kemenangan di pertandingan ini, apalagi mereka baru saja dikalahkan Real Madrid di leg pertama semi-final Liga Champions di Santiago Bernabeu pada pertengahan pekan ini. Klub besutan Diego Simeone itu memang masih memiliki peluang, meksi terbilang sangat sulit karena harus menang minimal 4-0 di leg kedua pada pekan depan.

SIMAK JUGA – Diego Simeone: Atletico Madrid Harus Lupakan Tragedi Derby!

Mau tidak mau, fokus Atletico adalah bagaimana mereka bisa dipastikan finis di posisi tiga besar La Liga musim ini. Saat ini, tim asal ibukota Spanyol itu ada di urutan ketiga dengan perolehan 71 poin, unggul tiga angka dari Sevilla di bawahnya. Mereka sudah terpaut jauh sepuluh poin dari Barcelona dan Real Madrid.

Simeone tampaknya tetap akan mengistirahatkan sejumlah pemain kuncinya di pertandingan lawan Eibar ini agar skuat dalam kondisi fit penuh lawan Los Blancos di leg kedua nanti. Meski begitu, Atletico pastinya tetap menganggap laga ini sangat penting.

SIMAK JUGA – Diego Simeone Akui Permainan Atletico Madrid Kacau

Atletico sangat kuat dalam sektor pertahanan. Mereka mampu melakukan tiga clean sheet dari empat pertandingan terakhir. Di laga terakhir, mereka bahkan bisa menang besar 5-0 di markas Las Palmas.

Eibar juga sagat solid di sektor belakang akhir-akhir ini. Mereka mampu meraih empat poin di pertandingan lawan Deportivo Alaves dan Leganes sehingga kini ada di urutan kedelapan dengan raihan 54 poin.

Di atas kertas, Atletico lebih diunggulkan di pertandingan ini, apalagi mereka sangat dominan sejauh ini dengan meraih delapan kemenangan dari 11 pertemuan kontra Eibar. Di pertemuan pertama La Liga pada musim ini, mereka menang 2-0 di markas lawan.

Prakiraan Susunan Pemain:

Atletico Madrid Starting XI (4-4-2): Oblak; Luis, Hernandez, Godin, Partey; Koke, Gabi, Niguez, Gaitan; Griezmann, Torres.

Eibar Starting XI (4-4-2): Rodriguez; Junca, Ramis, Lejeune, Arbilla; Inui, Garcia, Escalante, Leon; Garcia, Enrich.

Tahukah Anda?

  • Atletico memenangi lima pertandingan lawan Eibar di La Liga, dengan mencetak sedikit dua gol di semua laga.
  • Eibar kalah dalam empat kunjungan terakhir ke Vicente calderon di semua kompetisi, terakhir kali meraih poin di sana di Divisi Dua pada 2000 (1-1).
  • Atletico kalah dua kali dalam 11 pertandingan terakhir liga di kandang (W8 D1), satu lawan Barcelona pada Februari (2-1) dan yang lain lawan Villarreal, laga terakhir La Liga di Vicente Calderon (1-0).
  • Eibar melakukan clean sheet dalam dua pertandingan terakhir La Liga, mereka tidak pernah melakukan itu tiga kali secara beruntun di kompetisi top.
  • Atletico melakukan sama-sama clean sheet di lima liga top Eropa pada musim ini, bersama PSG (19).
  • Antoine Griezmann mencetak gol dalam tiga dari lima pertandingan terakhir lawan Eibar di semua kompetisi (tiga gol).
  • Tidak ada pemain Eibar saat ini yang mencetak gol lawan Atletico di La Liga (Sergi Enrich dan Pedro leon mencetak gol lawan mereka di Piala Spanyol pada musim ini).
  • Fernando Torres mencetak gol ke-100 untuk Atletico di semua kompetisi lawan Eibar pada musim lalu (kemenangan 3-1 untuk Atletico).
  • Dani Garcia adalah satu-satunya pemain yang memainkan 11 pertandingan bersama Eibar di La Liga, semuanya sebagai starter (102).
  • Atletico hanya mencetak 18 persen gol mereka dari bola mati, sebagai persentase paling rendah di La Liga pada musim ini.

Prediksi Redaksi Goal Indonesia: Atletico Madrid 3-0 Eibar