Phil Neville: Sudah Saatnya Wayne Rooney Tinggalkan Manchester United

Rooney nampaknya sudah kehilangan tempat di skuat inti United dalam laga krusial, Neville menyarankan mantan rekan setimnya itu untuk hengkang.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Mantan pemain Manchester United Phil Neville menyatakan Wayne Rooney harus melihat pertanda dan menyadari sekarang sudah saatnya ia meninggalkan The Red Devils.

Kapten United tersebut mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari para suporter di Old Trafford saat ditarik keluar ketika laga penutup Liga Primer Inggris musim ini kontra Crystal Palace yang berakhir dengan kemenangan 2-0 pada Minggu (21/5), memasuki menit ke-88. Laga tersebut mungkin saja menjadi pertandingan terakhir bagi Rooney di kandang The Red Devils.

angel gomes manchester united premier league 052117

Rooney mengisi starting XI United yang banyak dihuni para pemain muda di laga tersebut. Susunan pemain inti mereka menjadi yang termuda dalam sejarah The Red Devils berlaga di ajang Liga Primer. Hal itu kemungkinan menunjukkan penyerang berusia 31 tahun tersebut tidak akan mendapat peran penting di laga final Liga Europa kontra Ajax, Rabu (24/5).

SIMAK JUGA: Jarang Dimainkan, Roy Keane Sarankan Wayne Rooney Hengkang

Meski akan merasa senang jika Rooney bertahan, Neville mengatakan sudah saatnya penyerang yang telah memperkuat United sejak 2004 itu hengkang dari Old Trafford.

“Dia [Rooney] ingin bermain di laga yang terbesar dan ketika laga itu tiba Rabu mendatang, saya akan terkejut jika ia masuk starting XI,” ujar Neville pada Sky Sports.

“Nampaknya dia sudah berada di jalan keluar dari Manchester United. Anda telah melihat pertanda bahwa sekarang sudah waktunya hengkang, dan mungkin memang sekarang sudah saatnya.”

“Jika ia ingin terus bermain di level tertinggi setiap pekan dan menjadi pemain utama, dia mungkin harus pergi dan bermain di tempat lain,” kata jebolan akademi United yang memperkuat tim utama pada periode 1995-2005 tersebut.

SIMAK JUGA: Angel Gomes Bangga Jadi Pemain Termuda Manchester United Setelah Duncan Edwards

Musim ini Rooney hanya tampil sebagai starter dalam 15 laga di ajang Liga Primer, terendah baginya sejak bergabung dengan United dari Everton.

Rooney masih terikat kontrak dua tahun lagi di United, tapi ia telah dikaitkan dengan kabar kepindahannya ke Tiongkok pada awal tahun ini. Everton juga dikabarkan tertarik membawanya kembali.

Di laga kontra Palace, Rooney ditarik keluar untuk digantikan oleh Angel Gomes, pemain berusia 16 tahun yang kini tercatat sebagai pemain termuda United setelah legenda klub Duncan Edwards yang melakoni debutnya pada 1953.