Phil Neville: Keok Dari Arsenal, Jose Mourinho Malah Tersenyum

Eks bek Setan Merah ini menilai Mourinho seperti meremehkan pertandingan kontra Arsenal.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Sikap santai Jose Mourinho saat Manchester United takluk 2-0 dari Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (7/5) lalu, mendapat kritik dari Phil Neville.

Mourinho melakukan rotasi besar-besaran dalam partai tersebut selepas leg pertama semi-final Liga Europa kontra Celta Vigo tengah pekan lalu. United akhirnya harus mengakui keunggulan The Gunners lewat gol-gol Granit Xhaka dan Danny Welbeck.

Neville menganggap Mourinho seperti tidak serius untuk memperjuangkan Liga Primer Inggris dan lebih fokus ke lain hal. Itu terlihat dari sikap manajer Portugal itu dalam jumpa pers selepas laga kontra Arsenal yang kerap tersenyum dan tertawa.

SIMAK JUGA: Kalah, Mourinho Masih Sempat Ejek Arsenal

“Itu adalah laga antara tim peringkat kelima dan peringkat keenam Liga Primer, tetapi rasanya seperti laga antara tim peringkat kesembilan dan peringkat kesepuluh. Ya, Arsenal menang untuk mengakhiri rentetan tak terkalahkan United. Tetapi tak ada kubu United yang peduli dengan kekalahan itu, termasuk Jose Mourinho,” kata Neville seperti dikutip BBC.

“Itu adalah pertama kalinya Arsene Wenger mengalahkan Jose Mourinho di Liga Primer. Tetapi setelah melihat reaksi Mourinho sesudah laga, itu adalah pertama kalinya saya melihat dia santai dan tersenyum. Partai Liga Europa sangat jelas menjadi prioritas United. Mereka seperti hanya ingin mengakhiri laga tanpa pemain yang cedera,” katanya.

SIMAK JUGA: Wenger Kritik Kelakuan Mourinho

Neville menambahkan, atmosfer duel Arsenal-United tersebut sangat kontras dengan situasi masa lalu ketika ia masih berkarier sebagai pemain Setan Merah.

“Dulu, laga melawan Arsenal selalu menjadi laga terbesar kami. Atmosfernya begitu menggeliat dan saya merasa seperti akan bertarung melawan rival bebuyutan. Duel ini kerap menjadi duel penentu gelar. Sangat berbeda dengan partai Minggu kemarin,” terangnya.