Persis Solo Antisipasi Wasit

Widyantoro menargetkan Persis bisa mencetak gol cepat di kandang Persipur.


LIPUTAN   AURELIUS BALAKOSA     DARI   SOLO   


Kendati diunggulkan memenangi duel melawan Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bhakti, Minggu (14/5), dalam lanjutan Grup 4 Liga 2 2017, pelatih Persis Solo Widyantoro meminta anak asuhnya agar waspada.

Menurut Widyantoro, selama menjalani laga Grup 2, Persis beberapa kali dirugikan keputusan. Salah satu yang paling mencolok adalah ketika menghadapi Sragen United beberapa waktu lalu.

SIMAK JUGA: Diimbangi Persiba, Persis Merasa Dicurangi Wasit

“Kalau sudah sering dirugikan wasit, ya kami pakai cara kami sendiri dengan bekerja keras, dan mencetak gol sebanyak banyaknya ke gawang lawan. Anak-anak sudah mempan dengan wasit, mereka sudah mulai terbiasa,” ucap Widyantoro kepada Goal Indonesia.

Widyantoro menambahkan, dalam tiga hari terakhir, penggawa Persis digenjot penyelesaian akhir. Ini masih menjadi kendala bagi Persis seperti yang terlihat ketika melawat ke Sragen dan Bantul.

SIMAK JUGA: Persis Tuntut Wasit Bambang Dihukum

“Kami mengincar gol cepat untuk memudahkan langkah di laga away. Rencananya akan ada rotasi, tapi kami lihat kondisi terakhir. Kalaupun ada, hanya satu atau dua pemain yang dirotasi,” kata Widyantoro. 

“Bakori [Andreas] dan Rudiyana saya siapkan. Soal masuk starter, kami lihat sebelum pertandingan. Semua pemain siap tempur, kembalinya Andriantono Oriza juga menambah kekuatan lini belakang. Saya tak ingin melepas laga ini, semoga bisa tiga poin.”

Berikut 18 pemain yang dibawa ke Purwodadi:

Kiper: Agung Prasetyo, M Fauzan.
Belakang: Asyraq Gufron, Andriantono Oriza, Akbar Riansyah, Sony Setiawan, Hendri Aprilianto, Ikhwan Ciptady.
Tengah: Dedi Cahyono Putro, Bakori Andreas, Bayu Andra, Bayu Nugroho, M Wahyu, Egy Ardi, Eli Nasoka.
Depan: Rudiyana, Joko Prayitno, Tri Handoko

 

Footer Goal Indonesia Instagram