Persija Jakarta Terpuruk, Ismed Sofyan Minta The Jakmania Bersabar

Ismed menuturkan Persija hanya kurang beruntung dalam lima pertandingan terakhir.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Kapten tim Persija Jakarta Ismed Sofyan angkat bicara terkait timnya yang sedang terpuruk di posisi papan bawah Liga 1 2017. Seperti diketahui, Persija sementara ini terdampar di peringkat ke-15 dengan lima poin dari enam laga yang telah dijalani.

Menurutnya, semua pihak di Persija sangat tidak menginginkan hal ini terjadi. Dia pun mencoba bersikap bijaksana dalam menyikapi kondisi ini.

“Kami sudah berusaha, kerja keras di dalam latihan dan pertandingan tapi hasilnya tak memuaskan. Tentunya ini bukan yang kami harapkan, tapi ini yang terjadi,” kata Ismed, selepas latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (16/5) petang.

Lebih lanjut, pemain berusia 37 tahun itu pun berpesan kepada The Jakmania, kelompok suporter Persija. The Jakmania memang telah mengungkapkan kekecewaan mereka saat Persija hanya bermain imbang 1-1 dengan Mitra Kukar di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (14/5) lalu.  

SIMAK JUGA: Desain Bus Persija Tonjolkan Ikon Macan

“Saya minta The Jakmania untuk bersabar, tetap mendukung dan mendoakan kami, supaya kami bisa melewati masalah yang kalau saya bilang ini masalah mental. Kalau pertandingan selanjutnya bisa kami atasi dengan baik, saya rasa masalah ini sedikit-sedikit akan mencair,” ujarnya.

SIMAK JUGA: Dua Laga Penting Untuk Masa Depan Teco Di Persija

Di samping itu, pemain yang biasa beroperasi di posisi bek sayap kanan ini mengatakan Persija hanya kurang beruntung dalam lima pertandingan terakhir. Di mana mereka hanya meraih dua kali imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

“Kami sudah bermain bagus, sudah menciptakan peluang, tapi memang hasil tak memihak ke kami. Sedangkan lawan minim peluang, tapi mereka bisa menciptakan gol. Itu masalahnya,” jelas Ismed.

“Yang pasti, kami secara keseluruhan kecewa dengan hasil yang kami dapat sekarang. Yang saya katakan tadi, kami menyikapinya harus dengan bijaksana,” pungkasnya.

Footer Goal Indonesia Instagram